LUBUKBAJA (BP) – He Sang, warga negara Taiwan menjadi bulan-bulan massa di Nagoya Hill, Senin (5/1) siang kemarin. Pasalnya He Sang yang mengendarai mobil Xenia BP 1888 IK itu ngebut di dalam kawasan Nagoya Hill dengan kondisi ban belakang kiri bocor hingga tinggal velg dan mencoba menabrak sejumlah warga yang berkeliaran di kawasan Nagoya Hill.

He Sang
He Sang / F. Dalil Harahap

Bahkan pria yang membawa seorang wanita di dalam mobilnya itu, juga menabrak sepeda motor Honda Beat BP 3237 GC yang sedang dikendarai Gunawan, salah satu pengunjung Nagoya Hill di dalam kawasan mal itu.

Meskipun sudah menabrak dan membuat khawatir pengunjung di Nagoya Hill, pria yang bisa berbahasa Indonesia tersebut terus melaju dan mencoba kabur ke luar mal. ”Karena sudah mengancam nyawa banyak orang, terpaksa kami hadang bersama warga,” kata Junior, sekuriti Nagoya Hill.

Saat dihadang warga, pria asing itu, tampak tak bersalah, bahkan dia terlihat sibuk menggoyangkan kepalanya naik turun seperti orang sedang sakau. Warga yang geram pun menghajar pria tersebut hinggal babak belur.

Setelah kejadian di Nagoya Hill, usut punya usut ternyata pria bertato itu, juga sudah terlebih dahulu menabrak Niko dan Haji dua pengendara sepeda motor Smash BP 6784 B di jalan raya sekitar Sukajadi. ”Mulanya dia serempet kami di Sukajadi, terus kabur ke arah Tiban,” kata Niko.

Saat itu, Niko dan Haji sedang berada di depan mobil itu dari Kepri Mall ke simpangjam. Namun entah kenapa tiba-tiba sepeda motor Niko ditabrak mobil Xenia tersebut. Bukannya berhenti mobil yang kondisi bannya sudah bocor itu karena tabrakan itu terus melaju ke arah Tiban.

”Kami kejar, sampai di depan Hotel Vista kami ditabrak lagi, dia kabur lagi sampai ke Tiban Kampung,” kata Niko.

Dari Tiban Kampung mobil tersebut masih dalam kondisi ban gembos terus melaju ke arah Nagoya Hill. ”Seperti orang gila larinya, lampu merah pun diterobos semua, orang di jalan tak diperdulikan dia,” kata Niko yang membuntuti mobil tersebut dari Sukajadi.

Parahnya lagi, sampai di Nagoya Hill, pria tersebut cuek dengan kondisi roda belakangnya yang pecah. Dia malah kian ngebut dan nyaris mencelekakan banyak orang dan menabrak Gunawan salah satu pengendara motor di dalam kawasan mal.

Setelah berhentikan dan diamuk massa, pria tersebut diketahui tengah sakau. Dia diduga sedang terpengaruh obat-obatan terlarang. Diapun dibawa ke Satlantas Mapolresta Barelang untuk diproses.

Kanit Lakalantas Ipda Arman membenarkan kejadian itu, namun demikian Arman belum berkomentar banyak karena masih dalami kasus tabrakan tersebut.  “Kendaraan dan supir mobil Xenia sudah diamankan dan kami lagi dalami kasus ini,” kata Arman. (eja)

Respon Anda?

komentar