Motor-Polisi
Inilah sepeda motor bantuan dari Mabes Polri untuk Polresta Barelang memburu geng motor di Batam maupun pelaku kejahatan jalanan lainnya. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

 

Polresta Barelang dapat bantuan 12 unit sepeda motor khusus untuk memburu pelaku kriminal jalanan (street crime) dari Mabes Polri, Selasa (6/1). Ke 12 Sepeda motor itu sudah dilengkapi dengan alat pengaman berkendaraan seperti helm, masker dan perlengkapan kepolisian lainnya.

Bantuan tersebut merupakan tanggapan dari Mabes Polri terkait maraknya angka kriminal jalanan di kota Batam selama tahun 2014 lalu. “Salah satunya adalah geng motor. Sesuai target kami bahwa 2015 ini geng motor kriminal harus dibasmi, sehingga bantuan 12 unit sepeda motor untuk pantroli street crime ini akan sangat membantu ke depannya,” kata Kapolresta Barelang Kombes Pol Asep Safrudin di Mapolresta Barelang, Rabu (7/1).

Tak tangggung-tanggung khusus untuk memburu anggota geng motor kriminal, penjambret dan lainnya, dengan 12 unit sepeda motor patroli itu, Polresta Barelang akan menerjunkan 24 personil anggota Sat Sabara untuk siaga di jalan raya. “Lebih fokus pada malam hari, anggota akan patroli di lokasi-lokasi yang rawan kejahatan jalanan,” katanya.

24 anggota Sat Sabara itu, akan menambah tim khusus pemburu pelaku krminal jalanan yang sudah dibentuk sejak awal pergantian tahun lalu. Sebelumnya, Polresta Barelang membentuk 20 regu tim khusus pemburu pelaku kriminal jalanan dengan fokus utama anggota geng motor dan penjambret.

“Jika kepepet, pelaku melakukan perlawanan dan mengancam warga atau anggota, timsus ini diizinkan menembak,” kata Asep.(eja)

Respon Anda?

komentar