Car free day kembali di gelar di tahun 2015 bertempat di  sepanjang jalan Imam Bonjol Nagoya, pagi tadi (11/1).

Berbeda dengan CFD ditahun sebelumnya,Tahun ini akan dilaksanakan 2 (dua) kali setiap bulannya, tepatnya minggu 2 dan ke 4, partisipasi komunitas semakin banyak terlihat dari banyaknya peserta dan atraksi yang dilakukan, seperti komunitas sepeda, sepatu roda, dll.

Walikota Batam Ahmad Dahlan membuka secara resmi CFD tersebut mengatakan “CFD  ini akan tetap  di laksanakan  banyak permintaan di laksanakan di Batu Aji dan Batam centre akan kita pertimbangkan, ” ujarnya.

Adapun tujuan CFD dilaksanakan untuk mengurangi dampak negatif sas emisi buangan dan menambah wahana berolahraga bagi masyarakat Batam. masyarakat Batam sangat mendukung dengan indikasi tidak ada protes masyarakat terhadap pelaksanaanya. Dan lebih lagi tidak ada aturan yang bisa membatasi kendaraan di Batam.

Dahlan juga mengaharapkan pihak Hotel membantu mempromosikan kegiatan ini, bagi tamu tamunya khususnya wisatawan dan untuk mengikutinya.

Menurut Kepaa Bapedalda Batam Dendi Purnomo, sebelum CFD, kadar debu 90 part per million, (PPM) di kawasan Nagoya tapi selama dilaksanakan CFD kadarnya menjadi 40 PPM. (spt)

Respon Anda?

komentar