Dua WN Malaysia yang ditangkap. foto: dalil / batampos
Dua WN Malaysia yang ditangkap.
foto: dalil / batampos

Intel Kodim 0316 Batam bersama Bea Cukai berhasil mengamankan dua warga negara Malaysia yang hendak menyelundupkan sabu ke Batam, Minggu (11/1) sore. Dari tangan mereka, petugas berhasil mengamankan 6,32 gram sabu yang disimpan di dalam sepatu.

Dan Unit Intel Kodim 0316 Batam Lettu Dede Trihardianto mengatakan penangkapan kedua WN Malaysia tersebut berawal dari informasi yang diterima satuannya. Info itu menyatakan pada hari Minggu akan ada beberapa warga negara asing yang menyelundupkan sabu ke Indonesia melalui pelabuhan Internasional Batam Centre. Mendapati informasi tersebut, pihaknya pun turun dan stand-by di lokasi yang dimaksud.

Dari informasi tersebut pihaknya mengamankan dua orang WN Malaysia yakni Shamsuri bin Satar dan Baranee Raj Kanapathy alias Amran.

Penangkapan keduanya berawal dari tertangkapnya Shamsuri yang baru turun dari kapal Lintas Samudra. Ketika melewati x-ray petugas beacukai mendeteksi adanya barang mencurigakan dari dalam sepatu pria berusia 29 tahun itu. Tak ingin kecolongan, petugaspun langsung memeriksa sepatu pria keturunan India ini. Dan benar saja, saat dibuka petugas menemukan dua bungkus sabu di dalam kedua sepatu.

“Kuat dugaan mereka adalah jaringan internasional yang cukup lihai,” jelas Dede.

Kini keduanya telah diserahkan ke Polda Kepri. (she)

Respon Anda?

komentar