Walikota Batam Ahmad Dahlan pagi tadi (14/1) bikin ngos-ngosan sejumlah PNS yang kerap nongkrong di kedai saat jam kerja. Pasalnya saat sidak, sejumlah PNS yang asik duduk dengan sarapan pagi mereka langsung kabur.

Walikota-MarahBahkan sebagian dari mereka lari tungganglanggang meninggalkan sarapan yang telah dipesan atau yang ada di atas meja kedai.

Sidak dilakukan wlaikota bersama sejumlah stafnya di beberapa kedai kopi dan rumah makan seperti di Mie Tarempa Seipanas serta Batam Kota, BCM, Soto Medan dan teh Tarik Batam Center.

“Ini murni saya ingin tahu dilapangan seperti apa sih para PNS Pemko Batam kerjanya. Kabarnya kan banyak dari mereka yang masih memilih kongkow di kedai kopi yang harusnya mereka melakukan aktifitas kerja di waktu jam kerja. Ternyata setelah saya cek sendiri masih ada juga PNS Pemko Batam yang tak disiplin,” ujar Ahmad Dahlan, usai sidak.

Beberapa PNS yang terkena sidak dan tak sempat kabur meninggalkan kedai kopi, oleh inspektorat Pemko Batam ditanya satu persatu di dinas apa serta siapa namanya. Mereka selanjutnya akan mendapatkan sanksi langsung dari BKD.

“Sanksinya teguran lisan atas tak disiplinnya mereka yang harusnya bekerja di kantornya justru memilih nongkrong di kedai kopi,” terang Ahmad Dahlan.

Sidak sendiri kemarin pagi diawali dari Sekupang. Pertama instansi pemerintah yang disidak Walikota Batam adalah Dinsos, beralih ke Dinkes, KUKM, kantor lurah Seiharapan, Tanjungpinggir serta Patam Lestari.(gas)

Respon Anda?

komentar