Pengurus Hulubalang Kota Batam yang diketuai Wakil Walikota Batam, HM Rudi menyerahkan 12 sepeda motor kepada 12 peserta jalan santai yang beruntung saat mengikuti jalan sehat Hulubalang yang digelar Minggu lalu di lapangan Engku Putri Batam Kota.

Penyerahan 12 sepeda motor Honda Revo yang masih baru tersebut dilakukan di kantor sekretariat Hulubalang yang berada di simpang bundaran Ruko Regata Batam Kota, Rabu (14/1) sore.

Rudi-SE--F--Cecep-Mulyana-(1)Salah satu warga yang beruntung dari Tanjungpiayu yakni di perum GMP, Tekad Cahyono, mengaku tak menyangka kalau kupon nomor undian yang ia pegang terundi atau disebut panitia memenangkan hadiah sepeda motor.

“Saya sudah tahu dari seminggu sebelumnya kalau ada acara jalan sehat gawenya pak Rudi Wakil Walikota Batam. Makanya saya cari lah kuponnya dengan mendaftar. Ini motor rencananya saya pake sendiri,” ujar Tekad.

Tekad sendiri mengatakan, sosok Rudi saat ini sudah tak asing di masyarakat Batam. Rudi menurut Tekad, satu-satunya pejabat tinggi di Pemko Batam yang sangat tanggap dan mau mengurusi hal-hal yang dikeluhkan warga Batam.

“Pak Rudi orangnya sama masyarakat tak jaim. Dia selalu datang apabila diundang warga meski kegiatannya tak seberapa. Orangnya mudah membaur bersama masyarakat. Cocok lah kalau dia nantinya maju sebagai calon Gubernur Kepri,” ujar Tekad.

Senada dengan Tekad. Hadi warga Tembesi yang juga memenangkan hadiah undian sepeda motor dari jalan santai yang digelar Rudi saat jalan santai hulubalang penabalan Rudi juga mengaku tak mengira dirinya dapat motor.

“saya ikut bersama istri dan kedua anak saya. Ternyata nomor yang terundi adalah nomor saya. Nomor anak dan istri tak dapat hadiah. Kalau kegiatan jalan sehat sering dilakukan di Batam, enak juga ya,” terang Hadi.

Dimata Hadi, sosok Rudi bahkan disejajarkan dengan sosok Jokowi yang suka turun kelapangan langsung menanggapi keluhan warga seperti di kehidupan sehari-hari. Rudi menurut Hadi, orangnya sangat tanggap dan peka apabila warga dirasa sudah komplain mengenai misalnya sampah yang tak terangkut atau apapun.

“Pak Rudi sudah saatnya sih maju di Pilgub Kepri tahun ini. Kalau seandainya nantinya terkabul terpilih jadi Gubernur Kepri, dan tetap kinerjanya seperti saat ini jadi Wawako Batam, pastinya akan membawa perubahan yang lebih baik untuk masyarakat Kepri khususnya Batam kedepannya,” ujar Hadi. (gas)

Respon Anda?

komentar