Curanmor-Pelaku
Rahma dan Ladidin, peaku curanmor yang dibekuk Polsek Lubukbaja. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

Rahma, 23 dan Ladidin, 18 dua warga Tanjunguma mendekam di sel tahanan mapolsek Lubukbaja sejak tanggal 3 Janauri lalu. Kedua pemuda ini, merupakan jaringan pencuri sepeda motor yang dibekuk polisi karena mencuri satu unit sepeda motor Honda Beat di depan salah satu ruko di kawasan DC Mall, Nagoya tanggal 22 Desember silam.

Mulanya polisi membekuk Ladidin. Ladidin tertangkap basah sedang mengendarai sepeda motor curian itu di kawasan Jodoh.”Ada warga yang kenal dengan motor curian itu, saat ditanya surat-surat, Ladidin tidak bisa menunjukan dan mencoba kabur,” kata Kanit Reskrim Polsek Lubukbaja, Iptu Trimanta, Sabtu (17/1) siang.

Warga berhasil menangkap Ladidin dan dibawa ke Mapolsek Lubukbaja. Dari pengembangan Ladidin, polisi membekuk Rahma, pemetik sepeda motor curian itu di kawasan Jodoh.
“Ternyata saat menangkap Rahma, ada pelaku lain teman pemetik Rahma berinisil Di,” kata Trimanta.

Namun saat itu Di berhasil kabur. Sepeda motor itu dicuri oleh Rahma dan Di. Sementara Ladidin berperan sebagai pembeli dan yang merombak motor curian kedua pelaku.

Menurut Rahma, sepeda motor hasil curiannya itu rencananya  akan dijual oleh Di. Namun belum terjual malah ditangkap polisi.(eja)

Respon Anda?

komentar