RATUSAN (BP) – Ratusan warga dan ormas pemuda Tanjungpiayu menggeruduk pintu gerbang PT Panasonic di Kawasan PT Puri Industrial Park 2000, Batamcenter, Senin (26/1) pagi.

Warga yang datang terlihat bringas dengan membawa limbah sampah Glass Wolf. Mereka mencoba mendobrak masuk dan membuang sampah glass wolf yang dibawa ke dalam kawasan perusahaan.

“Tangkap dan adili pimpinan PT Peng Yap yang membuang limbah ini ke kampung kami,”  teriak pendemo sambil mendorong gerbang perusahaan yang dijaga ketat petugas keamanan kawasan perusahaan.

Warga geram dengan sikap petugas keamanan yang melarang masuk mereka ke kawasan perusahaan. Mereka pun melempari sampah limbah ke gedung perusahaan tersebut.

“Enaknya di kalian, sakitnya di kami,”teriak salah satu ibu yang berdemo di depan gerbang.

Menurut Tiurni, salah satu warga yang ikut berdemo, aksi demo warga tersebut merupakan luapan rasa kesal terhadap PT Peng Yap yang membuang sampah PT Panasonic ke lokasi pemukiman warga kaveling Seipancur samping SMPN 40, Duriangkang, Seibeduk.

Warga mengaku sudah tak tahan dengan gatal-gatal akibat kontaminasi limbah Glass wolf tersebut. “Anak kami sudah banyak yang sakit gatal-gatal dan berulang kali harus ke puskesmas maupun rumah sakit,” katanya. (eja)

Respon Anda?

komentar