Cecep Mulyana, wartawan foto Batam Pos menyabet posisi kedua ada kejuaraan Jepret Batam dari Laut yang ditaja BP Batam. Lomba ini dilaksanakan bersempena Hari Bhakti ke 43 BP Batam.

Lomba dilaksanakan pada Sabtu (6/12/2014).

Adalah Fitrah Kamaruddin, Deputi Bidang Pelayanan Jasa BP Batam yang memiliki ide lomba ini. Fitrah di kalangan BP Batam dikenal suka fotografi. Ia ingin mengajak peserta lomba untuk memotret fasilitas infrastruktur yang ada di Batam dari laut.

“Foto Anda akan menjadi  kekayaan kita bersama, menunjukkan pada dunia Batam punya apa saja,” ujar Fitrah di pelabuhan internasional Sekupang saat memberi sambutan sebelum bertolak.

Fitrah mengatakan bukan tidak mungkin hasil jepretan fotografer Batam akan dibawa oleh BP Batam pada saat lawatan ke manca negara.

Tepat pukul 08.00 semua peserta telah on board di kapal masing-masing. Panitia menyiapkan empat buah kapal. Bida 1 (VIP), Bida 2, Bida 3, dan KM 325.

Kapal yang membawa peserta berlabuh di pelabuhan Sekupang pada pukul 20.00.

Mustofa Widjaja, kepala BP Batam mengatakan bahwa hasil foto ini akan digunakan sebagai informasi mengenai Batam kepada dunia luar. Ia mengapresiasi para peserta yang mengirimkan foto-foto yang sangat luat biasa.

“Bahkan sudah ada hasil foto ini yang di berikan kepada Dubes AS yang berkunjung ke sini,” katanya.

Malam ini, (30/1/2015) Kepala BP Batam Mustofa mengumumkan pemenangnya.

“Harus ada yang menang dan ada yang tidak beruntung,” katanya.

Ia mengatakan bahwa semua hasil jepretan para peserta dibuat dalam bentuk buku. Di mana buku ini dikemas sangat bagus. Buku ini bisa menjadi panduan untuk melihat infrastruktur yang ada di Batam.

Soerya Respationo, wakil gubernur Kepri mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus untuk ditumbuhkembangkan.

“Gambar-gambar ini sangat bagus dan bisa berbicara. Ini sangat bagus apalagi yang difoto adalah infrastruktur yang ada di Batam,” katanya. (ptt)

Pemenangnya ialah

Kategori Profesional:
Juara I        : Rezza Herdiyanto
Juara II    : Cecep Mulyana
Juara III    : Ahmad Zularmin Fariza
Harapan I    : Tommy Purniawan
Harapan II    : Indra Tua
Harapan III    : Endra Wahyudi Sunarto

Peraih best of the best ialah Rico Kresno

Kategori Umum:
Juara I        : Dwi Santoso Agus Ahmadin
Juara II    : Vicky Septia Rezki
Juara III    : Irwansyah
Harapan I    : Taufik Hidayatullah
Harapan II    : Immanuel Sebayang
Harapan III    : Heppi Wasyeri

Respon Anda?

komentar