Jumat, 29 Maret 2024

Disalami Pria Berilmu Gendam, Tabungan Rp 15 Juta Ludes

Berita Terkait

Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Pelaku penguras isi tabungan melalui mesin anjungan tunai mandiri (ATM) kembali memakan korban. Apes kali ini menimpa Bintang Rameli warga perumahan GMP, Seibeduk.

Tabungan sebesar Rp 15 juta milik wanita 50 tahun ini amblas karena diperdaya oleh dua pelaku penguras melalui mesin ATM di salah satu bilik ATM bank BRI di kawasan SP Plaza, Sagulung, Senin (30/5) sekira pukul 11.00 WIB.

Kejadian itu berawal dari niat Bintang yang melakukan transaksi keuangan di bilik mesin ATM BRI. Usai melakukan transaksi, Bintang didatangi dua pelaku pria yang berpura-pura menanyakan alamat. “Mereka sempat jabat tangan dengan saya,” kata Bintang di Mapolsek Sagulung, kemarin (31/5).

Usai berjabat tangan, Bintang menuturkan dia seperti terhipnotis dan tak ingat apa-apa lagi. Kedua pelaku pun sempat mengajak Bintang keliling kawasan SP Plaza sebelum meminta kartu ATM dan pin ATM milik Bintang.”Saya benar-benar tak sadar. Saya nurut saja apa yang mereka minta,” ujarnya.

Setelah menguras uang tabungan korban, dua pelaku membawa korban ke kawasan Marapi Subur sebelum akhirnya menghilang. “Saat di Merapi Subur itulah baru saya sadar,” kata Bintang.

Seingatnya kedua pelaku berusia paruh baya. Kepada polisi, Bintang berharap agar polisi bisa menangkap pelaku penguras isi tabungannya itu sebab di mesin ATM punya rekaman CCTv. “Saya harap pelakunya tertangkap dan harus ditindak tegas. Takut nanti banyak korban,” ucapnya.

Kapolsek Sagulung AKP Chrisman Panjaitan saat dikonfirmasi mengenai laporan tersebut mengaku belum mendapat laporan korban. “Nanti saya cek dulu,” ujarnya singkat. (eja)

Update