Sabtu, 20 April 2024

Nurdin Dorong Penyelesaian Lahan di Batam

Berita Terkait

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat bertemu dengan Walikota Batam Rudi dan Wawako Amsakar Ahmad membahas persoalan lahan di Batam. Pada kesempatan itu Gubernur juga menyerahkan bantuan  mobil. foto:humas pemprov
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat bertemu dengan Walikota Batam Rudi dan Wawako Amsakar Ahmad membahas persoalan lahan di Batam. Pada kesempatan itu Gubernur juga menyerahkan bantuan mobil. foto:humas pemprov

batampos.co.id – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mendorong penyelesaian karut-marut persoalan lahan di Kota Batam. Nurdin yakin sejumlah masalah yang muncul bisa diselesaikan dengan baik. Penyelesaiannya bisa cepat atau lambat tergantung keinginan para pihak untuk menyelesaikannya.

“Insya Allah tidak persoalan yang tidak bisa kita selesaikan. Kalau ada keinginan bersama-sama untuk menyelesaikannya, cepat atau lambat tentu akan selesai,” ujar Nurdin disela-sela pertemuan dengan Pemko Batam di Kantor Walikota Batam, Kamis (14/7).

Dalam pertemuan itu, Nurdin memang menyimak sejumlah permasalahan dari Pemko Batam, baik yang disampaikan Kepala Bappeko Batam, Wan Darussalam ataupun oleh Wali Kota Batam, Rudi. Mantan Bupati Karimun tersebut menegaskan, karut-marut yang terjadi tidak lepas dari masing-masing pihak yang terlibat.

“Mari kita duduk bersama menyelesaikannya. Kalau sudah ada keinginan kita bersama-sama untuk menyelesaikannya, tentu akan selesai,” papar Nurdin.

Masih kata Nurdin, seperti masalah sampah, lahan akan selesai jika para pihak berkeinginan kuat untuk menyelesaikannya. Koordinasi, kata Nurdin harus terus dilakukan, baik dalam pertemuan-pertemuan formal, maupun informal seperti di kedai kopi.

“Kita selesaikan dengan ikhlas untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara,” jelas Nurdin.

Nurdin yakin di bawah kepemimpinan Rudi-Amsakar akan semakin berkembang lebih baik. Baik penataan kota maupun yang lainnya. Dalam kesempatan itu, Nurdin juga menyerahkan mobil kepada Pemko Batam. Mobil yang diserahkan itu antara lain dua mobil tangki air, dua truk sampah dan tiga mobil jenazah.

Hadir dalam pertemuan itu Wali Kota Batam HM Rudi, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad, Sekretaris Kota Batam Agussahiman dan sejumlah kepala SKPD Kota Batam. Turut mendampingi Nurdin adalah Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti, Kepala Dishub Kepri, Muramis, Kepala Biro Perlengkapan, Martin Maromon, dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Buralimar. (jpg/bpos)

Update