Ricardo Aritonang, pelaku jambret di kawasan industri Batamindo Mukakuning yang berhasil ditangkap oleh Satpam, Rabu (19/10). Foto: Ist
Ricardo Aritonang, pelaku jambret di kawasan industri Batamindo Mukakuning yang berhasil ditangkap oleh Satpam, Rabu (19/10). Foto: Ist

batampos.co.id – Ricardo Aritonang, pelaku jambret di kawasan Batamindo, Mukakuning, berhasil ditangkap oleh Satuan Keamanan (Satpam) yang bertugas di kawasan industri itu, Rabu (19/10) pukul 16.00 WIB.

Informasi yang didapatkan, kejadian itu terjadi saat korban bernama Ulfa Setiawati, 21, salah satu karyawan PT TDK di kawasan Panbil masuk ke Batamindo melewati pintu satu mengendarai sepeda motor Honda Beat warna merah BP 2650 CF beriringan dengan pelaku bernama Ricardo Aritonang dan Erik Sitorus mengendarai sepeda motor Shuzuki Shogun warna hitam BP 6237 EK.

Setelah melewati pintu satu tas korban yang diletakkan di dasbor motornya kemudian ditarik para pejambret. Setelah barang korban berhasil dirampas, kemudian para pelaku tancap gas lari menuju pintu dua dan dihadang oleh Satpam bernama Afrinizar dan Ahmad Dedy Wibowo yang berjaga di pintu dua.


Satu orang pelaku bernama Ricardo Aritonang berhasil ditangkap dan satu orang lagi diketahui bernama Erik Sitorus berhasil melarikan diri.

Dedy menceritakan, pelaku jambret berhasil ditangkap saat mereka mendengar ada teriakkan jambret dari warga, mereka yang lagi tugas itu langsung menghadang motor yang dikendarai para pelaku.

“Satu orang lari ke semak-semak nggak sempat dikejar,” ujar Dedy kepada Batam Pos, kemarin sore.

Dedy mengatakan, atas kejadian itu Afrinizar rekannya mengalami terkilir di kaki kanan akibat ditabrak oleh pelaku saat menghadang di pintu dua.

“Sudah dibawa ke klinik Batamindo,” kata Dedy.

Pelaku yang sudah ditangkap kemudian diamankan oleh anggota Sabhara Polresta Barelang, Brigadir Sabar Butar Butar yang ditugaskan di Batamindo. Kemudian pelaku diserahkan ke anggota patroli dari Polresta Barelang.

“Pelaku sudah kita amankan dan korban sudah kita minta untuk buat laporan,” tutup Sabar. (cr14)