Jumat, 29 Maret 2024

BPJS Batam Sosialisasi Kesehatan ke Sekolah

Berita Terkait

Siswa SDN 001 Galang berfoto bersama

BPJS Kesehatan Cabang Batam mengadakan program BPJS Tanggap Kesehatan sebagai bagian dari Organization Social Responsibility.

Kamis (8/12/2016) BPJS Kesehatan tandang ke SDN 001 Galang Kelurahan Sembulang.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Batam, Tavip Hermasnyah, langsung hadir pada kesempatan itu. Sebagai tuan rumah perwakilan Kecamatan galang dan Kelurahan Sembulang ikut hadir.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial, komitmen dan kepedulian BPJS Kesehatan, dalam rangka mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat terutama untuk masyarakat yang berada jauh di pelosok kota Batam.

40 orang siswa kelas 1 dan 2 SDN 001 Galang mengikuti penyuluhan kesehatan yang diberikan oleh drg Rahel, dokter gigi praktik di Puskesmas Galang.

Para siswa melakukan sikat gigi bersama, cuci tangan pakai sabun serta mendapatkan bingkisan alat sekolah.

BPJS Kesehatan Cabang Batam pun memberikan Bantuan Fasilitas UKS berupa tempat tidur, dan alat-alat kesehatan lainnya yang diserahkan secara simbolis langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Batam ke Ibu Machnizar, Kepala SDN 001 Galang.

Bantuan ini diharapkan mampu memelihara dan meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, meningkatkan kesadaran bagi setiap orang agar terwujud tingkat kesehatan yang optimal dan mampu menjangkau pelayanan serta kesehatan secara adil khususnya siswa-siswi SDN 001 Galang

Program OSR ini tertuang dalam Pedoman Tata Kelola Yang Baik (Good Governance) BPJS Kesehatan bahwa organisasi mempunyai kewajiban dan tanggung jawab secara hukum, sosial, moral serta etika untuk menghormati kepentingan masyarakat sekitar mengingat keberhasilan organisasi tidak dapat dilepaskan dari hubungan harmonis, dinamis serta saling menguntungkan dari masyarakat. ***

Update