ilustrasi

batampos.co.id – Jajaran Polresta Barelang melakukan rapat koordinasi pengamanan perayaan natal 2016 dan tahun baru, dalam rangka operasi lilin 2016 dengan seluruh instansi terkait di ruang aula Aninditha lantai dua, Polresta Barelang.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika mengatakan, nantinya Polresta Barelang akan mengerahkan sebanyak 561 personil, dan akan di dukung sejumlah personil lainnya dari TNI, Dishub, BPBD, Ditpam dan instansi lainnya dalam melakukan pengamanan perayaan natal dan tahun baru.

“Kegiatan rapat ini diikuti oleh beberapa instansi terkait. Tujuannya ialah untuk konsolidasi awal dalam rangka perayaan natal dan tahun baru,” ujarnya kemarin.

Adapun sejumlah personil gabungan ini akan disiagakan di 221 titik yang akan menjadi fokus untuk diamankan. Dari 221 titik itu, diantaranya terdiri dari 184 gereja dan 37 tempat keramaian seperti pusat perbalanjaan maupun tempat rekreasi masyarakat Kota Batam.

“Nantinya akan ada empat pos pelayanan dan tiga pos pengamanan. Adapun titik pos pelayanan itu diantaranya berada di pelabuhan Sekupang, pelabuhan Harbourbay, pelabuhan Punggur dan bandara Hang Nadim. Sementara, untuk pos pengamanan berada di Nagoya Hill, jembatan satu Barelang dan Batamcenter di Mega Mall,” jalasnya.

Adapun pos pelayanan dan pos pengamanan itu akan dimulai sejak tanggal 23 Desember 2016 mendatang, yang akan ditandai dengan apel gelar pasukan sehari sebelumnya. Nantinya, personil yang melakukan pengamanan akan dilakukan selama 24 jam penuh.

“Sampai hari ini suasana Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) aman. Tim dari Gegana dan Brimob juga disiagakan,” imbuhnya. (cr1)