Selasa, 16 April 2024

Abisya, Terduga Teroris Asal Batam Dikenal Anak yang Baik

Berita Terkait

TNI dan Polri berjaga-jaga di rumah terduga jaringan teroris KGR di Sagulung Bagagia, Batam, Rabu (21/12/2016). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Hari alias Abisya, pemuda yang tinggal di tempat orangtuanya di Kaveling Sagulung Bahagia Blok N/3 RT 003 RW 008 Kelurahan Seilekop, Batam, yang diamankan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri dan Gegana Polda Kepri, Rabu (21/12/2016) dikenal sosok anak yang baik di lingkungannya.

Ketua RT setempat, Paulus Purek, mengatakan selama ini Hari dikenal pendiam. Meski jarang bergaul dengan orang lain meskipun banyak pemuda seusianya di permukimannya tersebut, namun ia tak pernah mengganggu orang lain.

“Nggak nyangka kalau seperti ini. Biasa saja sih anaknya, baik dia,” kata Paulus.

Selama ini, sambung Paulus, dirinya tidak pernah mendegar informasi atau rumor keterlibatan Abisya dengan jaringan teroris. Namun jika memang diduga terlibat, dirinya menyerahkan sepenuhnya penanganannya kepada polisi.

Warga setempat, Maruba, juga menyebut Abisya merupakan sosok pemuda pendiam. Namun dia memiliki kebiasaan mengoleksi senjata tajam.

“Tadi pagi juga masih lihat dia asah panahnya. Dia tak seperti pemuda lainnya,” ujar Maruba.

Sementara Sendi mengatakan jika Hari termasuk pemuda yang rajin ibadah. Namun dia jarang terlibat dalam kegiatan warga, baik kegiatan di masjid maupun di lingkungan rumahnya.

“Rajin sih dia salat tapi nggak mau gabung kalau ada acara di masjid atau kegiatan keagamaan lainnya,” kata Sendi. (ska/eja)

Update