Kamis, 25 April 2024

Penikam Ketua RW 05 Kampung Harapan Menyerahkan Diri

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Pelaku penusukan terhadap Ketua Rw 05 Kampung Harapan, Kelurahan Bengkong Sadai, Iswandi akhirnya menyerahkan diri ke Mapolresta Barelang, Sabtu (24/12/2016) sore.

Saat menyerahkan diri ke Polresta Barelang, ia didampingi oleh Ketua Ketua umum Ikatan Keluarga Besar Sumatra Selatan (IKBSS) Kota Batam, Rizan Nika Astaga.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian membenarkan bahwa pada saat ini pihaknya telah mengamankan pelaku penusukan terhadap Bustanul pada Sabtu sore kemarin.

“Pada saat ini pelaku sudah menyerahkan diri dan kita sudah kita amankan sejak Sabtu sore kemarin sekitar jam setengah tujuh. Ia didampingi sama ketua IKBSS, Nika Astaga,” ujarnya Minggu (25/12/2016) siang.

Namun, saat ditanyakan tentang motif penusukan yang dilakukan oleh pelaku, Memo belum bisa menjelaskan lebih jauh. Sebab, hingga Minggu sore pihaknya masih memintai keterangan dari pelaku.

“Saat ini sedang kita proses dan masih dimintai keterangan,” imbuhnya.

Sementara, dari keterangan Kapolsek Bengkong AKP Buala Harefa, penusukan terhadap Bustanul bermula dari pertengkaran antara pelaku dengan korban terkait permasalahan air bersih.

“Informasinya dulu pelaku ini merupakan mantan Rt di daerah itu (Kampung Harapan, red),” katanya.

Setelah masa jabatan pelaku berakhir, masyarakat tidak pernah lagi melihat pelaku dalam beberapa bulan. Namun, masyarakat baru melihat pelaku kembali pasca kejadian penusukan ini.

“Masih kita dalami motif penusukan yang dilakukan oleh pelaku,” ujarnya. (cr1)

Update