Kamis, 25 April 2024

Diiming-imingi Klub Tiongkok, Obi Mikel Lebih Pilih Valencia

Berita Terkait

Obi Mikel.

batampos.co.id – Mantan gelandang Chelsea, Obi Mikel, baru saja membuat keputusan penting dalam perjalanan karirnya. Ia memutuskan hengkang dari The Blues dan bergabung dengan klub La Liga, Valencia.

Yang menarik dari keputusan Obi Mikel itu karena ia menolak tawaran gaji besar dari klub Tiongkok, Shanghai SIPG demi bergabung dengan klub yang terpuruk di La Liga itu.

Selama ini Obi Mikel memang tidak masuk dalam rencana Antonio Conte di Chelsea. Pelatih asal Italia itu bahkan enggan memperpanjang kontrak Obi Mikel.

Situasi ini sempat membuat Shanghai SIPG, AC Milan dan Inter Milan masuk dalam perburuan kapten Timnas Nigeria itu. Namun Valencia yang berhasil mendapatkan tanda tangan Mikel untuk bergabung dengan Tim Kelelawar, Januari ini.

Dikutip dari 101greatgoals, Obi Mikel menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama Valencia. Namun tidak disebutkan alasan Mikel menerima pinangan Valencia ketimbang Shanghai SIPG yang kabarnya menyodorkan tawaran gaji lebih besar.

Sebelumnya, kontrak Mikel akan berakhir pada penghujung kompetisi musim ini. Dengan sisa kontrak enam bulan lagi, Chelsea enggan memperpanjang kontraknya. Sehingga klub lain bisa mendapatkannya secara cuma-cuma. (pst)

Update