Keanon Santoso saat jumpa pers di FX Sudirman, Jakarta, Senin (16/1) malam. (Dedi Yondra/JawaPos.com)

batampos.co.id – Keanon Santoso ialah pebalap muda Indonesia. Dia kini tengah berlaga di Formula 4 South East Asia Championship 2016-2017.

Cowok 16 tahun itu memasang target khusus dalam karier balapannya. Dia ingin mengikuti jejak Rio Haryanto yang menjadi pebalap Indonesia pertama berhasil masuk Formula 1.

“Semoga umur 22 tahun saya bisa masuk Formula 1. Saya punya waktu empat tahun untuk mengikuti jejak Rio Haryanto,” kata Keanon Santoso saat jumpa pers di FX Sudirman, Jakarta, Senin (16/1) malam.

Keanon Santoso mengaku bahwa dirinya memang mengidolakan Rio Haryanto. Selain kenal, dia kerap bertemu dengan Rio Haryanto di sela kesibukan sebagai pebalap. Bahkan nomor mobil yang dipakai pun sama yakni 88.

“Kami sama dari Solo, saya mengidolakan Rio tidak hanya prestasi, tapi attitude-nya juga,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, Keanon Santoso memasang misi bisa segera berkompetisi di Eropa, GP3 atau F3 di tahun 2018. Target itu diakuinya cukup berat. Sebab sejauh ini penampilannya di F4 diakui belum maksimal. Dia beberapa kali mengalami masalah pada mobilnya. Sehingga pria yang duduk di bangku SMA itu gagal finish meski sempat berada di depan.

“Saya akan terus berjuang, sambil mencari dukungan sponsor agar bisa berkompetisi di pentas dunia,” ucapnya.

Keanon Santoso baru saja menyelesaikan lima race balapan di sirkuit Buriram, Thailand. Akhir pekan ini dia bakal mengaspal di Sepang International Circuit, Malaysia. (ded/JPG)