batampos.co.id – Valtteri Bottas pebalap anyar Mercedes untuk musim depan. Botta dinilai punya potensi untuk menyamai mantan pembalapnya, Nico Rosberg.

Pabrikan asal Jerman tersebut memang akhirnya menggaet Bottas sebagai pengganti Rosberg. Tentu harapan besar sekarang tengah ada di pundak pembalap Finladia itu.

Apalagi, Bottas menggantikan pembalap sehebat Rosberg yang musim lalu juara. Namun, beban itu tampaknya akan bisa diatasi karena pembalap 27 tahun itu punya potensi yang besar.

“Saya pikir kami sudah memilih yang terbaik. Inilah sebabnya kami memulai musim baru dengannya dan Hamilton,” kata Kepala Non-Eksekutif Mercedes, Niki Lauda, dikutip Motorsport International.

Diakuinya, menggantikan Rosberg dengan Bottas tak semudah membalikkan telapak tangan. Namun, setelah melewati berbagai pertimbangan, Mercedes akhirnya memilih Bottas.

“Sampai akhirnya kami selalu punya dua pebalap top yang mampu bertarung untuk kejuaraan dunia. Nico dan Lewis sebelumnya adalah contoh baik akan hal itu, karena mereka bersaing secara langsung,” papar dia.

“Terkadang satunya di depan, terkadang yang lainnya yang di depan. Di tiga tahun terakhir kami memenangi segala yang bisa dimenangi. Dan inilah sebabnya kami memutuskan memilih Bottas, karena dia membawa pengalaman dan kecepatan untuk tim,” tandas Lauda. (ies/JPG)