batampos.co.id – Bupati Karimun Aunur Rafiq, kemarin (19/1) resmi melantik Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) yaitu Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Karimun T A Rahman bersama pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun, di Gedung Nasional.

“Selamat bergabung di Pemkab Karimun. Saya percaya kepada saudara siap mengemban amanah menjadi Kasatpol PP Karimun. Supaya dapat eksis ditengah-tengah masyarakat dalam membantu kamtibmas bersama Polres Karimun dan TNI,” pesan orang nomor satu di bumi berazam ini.

Penugasan sebagai Kasatpol PP tersebut, setelah persetujuan dari Kapolri RI melalui Kapolda Kepri dan lolos open buiding yang diadakan beberapa waktu lalu. Diharapkan dapat membenahi struktur maupun anggota Satpol PP, dalam melaksanakan tugas sehari-hari menjalankan perda yang telah diberlakukan.

Sementara Kasatpol PP TA Rahman ketika dikonfirmasi mengatakan, untuk tahap awal dirinya akan melakukan konsolidasi kesemua anggota Satpol PP dan inventalisir permasalahan. Kemudian, baru membuat terobosan maupun kebijakan yang sesuai dengan prosedur.

“Sabar dululah. Semua perlu proses, aturan berbeda dulu saya di kepolisian sekarang di pemerintahan,” jelasnya.

Ditanya kapan akan melakukan penertiban pedagang kaki lima, dengan diplomatis dia mengungkapkan akan dilakukan namun tidak langsung digusur. Dilakukan pendekatan terlebih dahulu, atau berdialog untuk mencari jalan tengahnya. Sehingga, semuanya sama-sama enak dan tidak ada yang dirugikan.

“Yang pasti jangan sampai terjadi pergesekan fisiklah. Intinya, saya ingin membangun Karimun,” paparya. Hadir dalam pelantikan ini diantaranya Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Sekda Karimun, HM. Firmansyah, Wakil Ketua DPRD Karimun, Hazmi, Asisten, Staf Ahli, FKPD, Kepala SKPD dan Camat-Camat.(tri)