Kamis, 25 April 2024

Pak Bupati Tak Tahu Lokalisasi yang telah Ditutupnya Buka Lagi, sejak Pagi

Berita Terkait

Ilustrasi (Andre Sulla/Bali Express/JawaPos.com)

batampos.co.id – Lokalisasi itu terlihat ramai mulai pukul 10.00. Musik dari beberapa kafe ilegal di lokalisasi tersebut sudah mulai ramai. Sementara para pemandu lagu juga Pekerja Seks Komersil (PSK) sudah mulai melayani tamu-tamu pria hidung belang.

Musik kafe akan berhenti saat adzan Magrib dan mulai ramai lagi sekitar pukul 19.00.Itulah Lokalisasi Kebonsuwung di Kabupaten Pekalongan.

Lokalisasi ini diketahui masih tetap beraktifitas meski sudah ditutup pemerintah setempat. Bahkan, tempat hiburan terbesar di Pekalongan itu pindah ke lokalisasi yang terletak di Desa Sidomukti, Kecamatan Karanganyar demikian diberitakan Radar Pekalongan (Jawa Pos Group),

Salah satu tokoh masyarakat, H Usup, membenarkan ramainya lagi lokalisasi Kebunsowung.

“Kalau ada laporan dari intelejken Pemkab atau Satpol PP yang mengatakan Kebunsuwung sudah tutup, itu bohong. Ayo kita buktikan bareng-bareng. Saya sudah cek waktu sore dan malam hari, lokalisasi Kebonsuwung tetap ramai,” tegas Usup.

Bahkan, lanjut pria warga Desa Gandarum, Kajen ini, pengelola beberapa kafe yang ditutup lebih memilih pindah di lokalisasi Kebonsuwung yang menurut mereka lebih aman.

Yang lebih miris lagi, lanjut H Usup, tempat hiburan ilegal yang sebelumnya ditutup oleh Satpol PP buka kembali. Mereka mengabaikan instruksi tutup Satpol PP karena infonya ada “cuk” ke oknum-oknum untuk mengamankan hiburan ilegal tersebut.

“Saya mewakili masyarakat berharap agar Bupati tegas terhadap segala bentuk kemaksiatan. Tutup semua tutup hiburan ilegal,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Pekalongan, H Asip Kholbihi, menegaskan tidak akan mentolerir segela bentuk penyakit masyarakat.

“Kata siapa Kebunsuwung buka lagi. Kata Kesbanglimas sudah tutup,” katanya.

Dia pun menegaskan akan memerintahkan Satpol PP untuk kembali merazia dan menutup kafe ilegal dan lokalisasi kebunsuwung.

“Tidak ada itu, tidak ada. Tetap akan saya tutup. Lihat saja nanti,” tegasnya. (wid/yuz/JPG)

Update