Sabtu, 20 April 2024

Herve Pierre, Perancang Busana Ibu Negara Amerika Serikat saat Inagurasi

Berita Terkait

Melania Trump dalam inaugurasi Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat (AS). (Lucy Nicholson/REUTERS)

batampos.co.id – Busana ibu negara AS senantiasa jadi sorotan. Melania Trump pada acara pengambilan sumpah, mantan model asal Slovenia itu mengenakan dress dan coat Ralph Lauren berwarna baby blue.

Nah, saat inaugural ball Jumat malam (Sabtu pagi WIB, Red), dia mengenakan gaun karya Herve Pierre.

Siapa? Herve Pierre.

Dibandingkan nama-nama desainer top yang pernah menolak mendandani Melania (misalnya Tom Ford dan Marc Jacobs), nama Pierre memang lebih low profile.

Pierre ialah nama lama pada jagat fashion. Selama 20 tahun tinggal di AS, dia pernah bekerja untuk Vera Wang, Oscar de la Renta, dan akhirnya berlabuh sebagai creative director Carolina Herrera selama 14 tahun terakhir.

’’Sebuah kehormatan bisa mendandani Ibu Negara,’’ kata Pierre dalam pernyataan resmi yang dilansir kantor Melania.

’’Aku merasa beruntung, karena kali ini aku membantu First Lady dengan memakai namaku sendiri,’’ lanjutnya.

Ya, dia memang sudah lama menjadi langganan mendandani Ibu Negara dalam inaugural ball. Dia pernah mendandani Hillary Clinton, Laura Bush, dan Michelle Obama.

Dalam malam bersejarah itu, Melania mengenakan column gown berwarna gading berpotongan off-shoulder. Cutting simpelnya mengekspos siluet Melania yang mungil dan jenjang, hanya dihias ruffle berbahan organza dan crimson ribbon warna merah yang mengaksentuasi pinggang. Simpel, tapi sangat elegan. Pierre mengatakan, Melania bisa dibilang membantunya mendesain gaun tersebut.

Latar belakang Melania yang seorang model memudahkan dia mendesain gaun tersebut. Menurut dia, Melania punya style yang kuat dan tahu apa yang dia suka. Melania juga memiliki selera yang bagus dan sangat paham fashion.

’’Garisnya tajam, desainnya simpel, serta merefleksikan visi Mrs Trump dalam fashion dan cara dia membawakan gaunnya,’’ ujar Pierre.

Para perempuan Trump memang tampil memukau dalam inauguration ball kemarin. Berbeda dengan First Lady, dua putri Trump memilih gaun yang lebih glamor ala princess. Ivanka mengenakan gaun Carolina Herrera, sedangkan Tiffany memilih busana dari rumah mode Simin Couture yang berbasis di Hollywood. (adn/c17/na)

Update