Jumat, 29 Maret 2024

30 Yatch Ramaikan Sail Neptune Regatta Sekeiling

Berita Terkait

batampos.co.id – Pantai pasir putih dan laut yang jernih pulau Sekeiling desa Batu Belubang jadi sajian bagi peserta Sail Naptune Regatta ke 7 di kepulauan Lingga. Sedikitnya 30 kapal Yatch (kapal layar red) akan ramaikan kegiatan kali ini.

Marina Manager Nongsa Point, Prakash Reddy membenarkan hal ini. Pihaknya bersama penyelenggara yakni Neptune Regatta akan membawa 120 wisatawan asing menikmati indahnya laut sebelah barat kecamatan Senayang tersebut dengan 30 buah Yatch.

“Nanti ada 30 kapal yatch. Sekitar 120 wisatawan akan hadir,” kata Prakash kepada Batam Pos, Kamis (26/1).

Kegiatan yang akan berlangsung pada 29 Januari 2016 mendatang, menjadi event ke 7 kegiatan tersebut diperairan Lingga. Alasan jelas kata Prakash, penduduk yang ramah dan menerima tamu menjadi alasan kuat kegiatan serupa digelar setiap tahun. Di pulau perawan Sekeiling yang tidak berpenghuni tersebut, para wisatawan akan menginap selama 4 hari dengan berbagai kegiatan. Salah satunya Race Equator dimana para yatcher akan berlayar dari Sekeiling menuju titik nol khatulistiwa Lingga Tanjung Teludas, desa Mentuda, kecamatan Lingga.

“Sekeiling miliki pantai putih, laut bersih, pemandangan yang luas dan catik. Penduduknya juga ramah dan mesra. Nanti 4 hari kami disana,” jelasnya.

Selain event yang dinikmati para yatcher, seperti tahun-tahun sebelumnya kegiatan juga akan berlangsung dikampung nelayan desa Batu Belubang. Wisatawan diajak berkeliling kampung melihat langsung aktifitas nelayan desa Batu Belubang, menikmati kuliner dan sejumlah agenda permainan rakyat yang melibatkan wisatawan seperti sampan layar tradisional. (mhb)

Update