Pelajar SMA melintas menggunakan sepeda motor berboncengan tanpa menggunakan helm di jalan raya R Suprapto, Batuaji, Selasa (31/1). F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Pelanggar lalu lintas di Batuaji dan Sagulung meresahkan pengendara lainnya.  Salah satunya di tikungan simpang Hutatap (Arah masuk Dapur 12), Sagulung. Mereka melawan arus dari arah simpang Bascamp, Batuaji.

Mereka melawan arus secara bergerombol. Akibatnya macet.

“Di sini sangat parah macetnya dan rawan kecelakaan akibat pengendara melawan arus”, sebut Rido, tukang ojek di sana.

Bila jam-jam kerja atau anak sekolah pulang pasti macet.

“Kalau bisa jalan ini dijaga polisi,” harap Rido.

Pantauan Batam Pos, pelanggaran juga terjadi di beberapa titik di jalan Brigjen Katamso,  tepatnya perempatan dekat Polsek Batuaji, lalu di putaran depan Tunas Regency, simpang pasar Fanindo, serta depan Mako Satpol PP.

Titik rawan lagi di Simpang Bascamp, Simpang Hutatap, simpang Putri Hijau, simpang SMKN 1 dan simpang Barelang.

Semenatara itu anggota unit pendidikan dan rekayasa (Dikyasa) Lantas Polresta Barelang, Bripka Dedi Mulyadi mengatakan, pelanggaran ini akan kita tindak secepatnya karena sudah meresahkan pengendara lainnya. Tindakan yang kita lakukan yaitu melakukan patroli rutin dengan mobil dan motor. Selain itu dengan teguran, bila masih melanggar lalu kita tilang.

“Kita, pihak Satlantas Polresta Barelang selalu memberikan himbaun dengan media, baik itu elektronik, radio, umbul-umbul dan bahkan sosialisasi ke sekolah, kampus, serta ke perusahaan, sebut Dedi. (ali)

Respon Anda?

komentar