Satu mobil Daihatsu Ertiga yang terpakir liar di Jalan Daeng Kamboja mendapatkan list merah dan bannya digembosin oleh Dinas Perhubungan kota Batam, Batamcenter, Rabu (2/1). Foto.Rezza Herdiyanto/Batam Pos

batampos.co.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam menindak tegas kendaraan yang parkir tidak pada tempatnya di jalan Daeng Kamboja, Batam Center, Rabu (1/2).

Pantauan Batam Pos, mobil yang parkir sembarangan langsung mendapatkan tindakan tegas oleh pihak Dishub Kota Batam. Tindakan seperti gembos ban dan melingkari mobil dengan pita sebagai tanda peringatan diberikan, karena mobil parkir sembarangan. Padahal jelas badan jalan bukanlah tempat parkir, sehingga menghambat arus lalu lintas.

“Di sepanjang jalan arah pelabuhan memang sering kita jumpai mobil parkir sembarangan. Bahkan sampai ditinggal berhari-hari oleh pemiliknya, jelas sangat mengganggu ketertiban lalu lintas,” kata Kepala Dishub Kota Batam, Yusfa Hendri

Menurut dia, jalan yang mengarah ke Pelabuhan Batamcenter tersebut merupakan jalan tersibuk dan padat dilalui oleh kendaraan. Sehingga banyak kendaraan yang parkir sembarangan. Padahal sudah ada tempat yang disiapkan untuk lahan parkir.

“Ada parkir pelabuhan Batamcenter, ada juga area parkir Megamal, pemilik kendaraan kan bisa parkir di sana,” sebutnya.

Dia menyebutkan, ada beberapa titik seperti di kawasan Nagoya dan Pelabuhan Batamcenter yang tidak boleh parkir.

“Sepanjang jalan tersebut sudah ada rambu-rambu dilarang parkir, jadi saya harap warga bisa mematuhi peraturan tersebut,” tutupnya. (cr18)

Respon Anda?

komentar