Iklan

Para ilmuan dari Piaggio Fast Forward menciptakan tas yang bisa berjalan sendiri. Alias tas robot. Berbentuk seperti roda, tas ini bisa membawa semua barang bawaan Anda tanpa harus Anda tarik, dorong, atau panggul.

Iklan

Tas ini akan jalan sendiri. Berlabel Gita, tas yang terinspirasi dari robot R2-D2 Star Wars itu bisa tracking pemiliknya dan berjalan di belakang “majikan-nya.” Barang-barang pemilik akan dimasukkan kedalam kompartemen penyimpanan dan bisa dibuka dengan mudah.

Kemampuan melanju tas ini cukup baik. Dia bisa melanju sampai 35 kilometer per jam. Jadi, bisa mengikuti pemiliknya saat berlari atau naik sepeda. Kapasitasnya bisa sampai 18 kilogram. Tak hanya itu, droid dengan kekuatan listrik itu juga bisa dioperasikan tanpa harus berdekatan dengan operator atau penggunanya. Memanfaatkan aplikasi peta, si tas bisa mengantar atau menjemput barang tanpa ditemani.

”Bayangkan betapa Anda akan bebas berpergian dari satu titik ke titik lain tanpa harus dipusingkan dengan urusan barang bawaan,” kata Jeffrey Schnapp, Chief Executive Officer Piaggio Fast Forward.

”Gita memberikan kebebasan kepada tangan manusia untuk fokus melakukan hal yang kompleks dan kreatif dengan mengambil alih tugas membawa barang,” sambungnya.

”Anda juga bisa memerintahkan Gita mengambil atau mengantarkan barang sementara Anda sibuk melakukan hal yang lain,” sambungnya.

Robot itu juga didesain memiliki jangkauan mobilitas manusia dengan kecepatan mulai dari lambat sampai cepat. Gita juga bisa beroperasi di dalam dan luar ruangan, di jalan paving atau aspal. Tertarik membelinya? (The Sun/tia)