ilustrasi

batampos.co.id – PT Pegadaian Persero Area Batam kembali menggelar bazar emas murah di pelataran kantor Pegadaian Cabang Botania, Kamis (2/1).

Bazar emas murah yang dibuka mulai pukul 9.00 Wib ini diserbu masyarakat yang umumnya ibu rumah tangga dan pekerja. Berbagai jenis logam mulai tersedia, mulai dari kalung, cincin, gelang hingga emas batangan.

Asisten Manajer Penjualan, Pegadaian, Wirya Iswandi mengatakan emas-emas yang diperdagangkan adalah emas berkualitas. Mulai emas 16 hingga 24 karat, dengan harga jauh lebih murah dibandingkan yang dijual oleh toko emas. Di bazar ini juga, masyarakat bisa memilih model sesuai selera masing-masing.

Harga murah pada emas yang dijual di bazar, lantaran Pegadaian menaksir harga emas berdasarkan kadar dan beratnya.

“Harganya cukup murah, dibandingkan yang dijual di toko-toko emas, karena tidak perlu lagi membayar biaya pembuatan,” ujar Wirya, kemarin.

Tidak hanya itu, untuk menarik masyarakat, pembelian emas di bazar ini juga bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari cash hingga mekanisme gadai.

Sementara emas-emas yang dijual Pegadaian pada bazar ini, seluruhnya berasal dari emas yang digadaikan masyarakat, namun tidak mampu menebusnya kembali.

“Semua emas yang dijual ini dikumpulkan dari seluruh unit cabang Pegadaian Batam,” katanya.

Bazar ini pun dijadwalkan akan berlangsung hingga Sabtu (4/2) mendatang. (cr19)

Advertisement
loading...