Nikon 1 J5, F. Rezza Herdiyanto/batampos.

batampos.co.id – Bagi yang suka traveling dan sering mengabadikan momen yang dikunjungi, perlu memilih kamera Nikon 1 J5, sebab kemera ini memiliki body mungil gampang dibawa.

“Ukuran body 98,3 x 59,7 x 31,5 mm,” ujar Karyawan Toko Nikon, Nagoya Hill, Aril, Jumat (3/2).

Dia mengatakan, kamera ini dilengkapi layar 3 inci yang bisa diputar ke atas hingga 180 derajat untuk pengambilan foto selfie dan bisa diputar ke bawah hingga 90 derajat yang memungkinkan pengguna mengambil foto dari berbagai angle. “Nikon 1 J5 juga dapat merekam video 4K,” kata Aril.

Sementara di bagian sisi body tertanam port micro-HDMI dan USB. Ada pula slot kartu memori jenis microSD yang bisa ditemukan di sebelah baterai di bagian bawah body.

“Nikon juga membenamkan tombol putar/dial PASM untuk mengubah modus exposure. Tersedia juga tombol putar kedua yang berfungsi untuk membantu pengaturan kamera,” jelasnya.

Kamera mirrorless ini dilengkapi sensor 20,6 megapiksel (MP). Ukuran sensor 1 inci dengan crop factor 2,7x. “Dengan spesifikasi tersebut, kamera ini sanggup melakukan pengambilan gambar 60 fps,” ucap Aril.

Nikon 1 J5 ini ditopang image processsor Expeed 5A, yang hampir setara dengan sensor yang dibenamkan di kamera DSLR full frame Nikon D5. “Dilengkapi juga dengan konektivitas snapbridge Wi-Fi NFC, layar sentuh dan memiliki rentang ISO dari 160-12800,” imbuhnya.

Untuk harga kamera ini dibandrol Rp 8.1 juta, sudah termasuk dua lensa, lensa wide 10-30mm dilengakapi dengan tehnologi VR dan lensa tele 30-10 mm. “Gratis memori 32GB sandisk, tas, dan filter anti gores,” tutupnya. (cr14)

Respon Anda?

komentar