Gyalsey Jigme Namgyel Wangchuck merayakan ulang tahun pertamanya besok (5/2). (Yellow.bt)

batampos.co.id – Namanya bocah pasti menggemaskan. Demikian pula Pangeran Bhutan Jigme Namgyel Wangchuck. Bocah umur 1 tahun ini menjadi pembicaraan di dunia maya.

Seperti sang ayah, Raja Bhutan Jigme Khesar Namgyel Wangchuck, bocah yang merayakan ulang tahun pertamanya besok (5/2) itu berwajah tampan. Dalam foto kalender bulanan yang dikeluarkan kerajaan, bocah yang disapa Gyalsey atau pangeran dalam bahasa Bhutan tersebut tampak menggemaskan dengan balutan busana tradisional.

Baju tradisional Bhutan yang disebut dengan gho berwarna kuning itu membuat penampilan Gyalsey kian ceria. Dia menggenggam mobil-mobilan berwarna kuning yang senada dengan bajunya.

Senyumnya merekah sehingga lesung pipinya terlihat jelas. Dia dipotret di salah satu sudut Istana Lingkana. Foto tersebut bebas diunduh siapa saja. Keluarga kerajaan memasangnya di situs resmi mereka, Yellow.bt.

Februari menjadi bulan yang istimewa di Bhutan. Sebab, bukan hanya sang pangeran yang berulang tahun, Raja Khesar juga memperingati hari lahirnya yang ke-37. Tepatnya pada 21 Februari. Selain itu, pada 27 Februari, Kerajaan Bhutan merayakan Losar, tahun baru di kalender Bhutan.

’’Untuk merayakan momen-momen bahagia tersebut, kami membuatkan kalender Februari dengan menampilkan foto Yang Mulia Pangeran yang berusia hampir satu tahun, (foto, Red) yang akan melelehkan hatimu,’’ tulis situs Yellow di bawah foto Gyalsey.

Foto pangeran termuda di Bhutan itu memang banyak menjadi perbincangan di dunia maya. Banyak yang memuji betapa tampan dan lucunya Pangeran Wangchuck. Mereka membandingkannya dengan Pangeran George, putra Pangeran William dan Catherine Middleton, dari Inggris.

’’Semua bayi itu menggemaskan, tapi pangeran Kerajaan Bhutan telah mencuri hati saya,’’ ujar salah seorang pengguna Facebook.

Sang ibu, Ratu Jetsun Pema, adalah salah seorang pengguna aktif Facebook. Dia kerap mengunggah foto keluarganya di akun jejaring sosial miliknya tersebut. Setiap bulan, Yellow merilis kalender yang berhias foto-foto keluarga kerajaan. Januari tahun ini, foto pangeran juga menghiasi kalender bersama orang tuanya. (People/BBC/sha/c22/any/tia)

Respon Anda?

komentar