Iklan

batampos.co.id – Tangki akuarium publik supergede di Mazatlan Acuario, sebuah akuarium publik di Sinaloa, Meksiko retak dan tentu saja bocor.

Ikan yang berpotensi lolos dari akuarium itu bukan ikan mas koki atau cupang yang unyu-unyu. Melainkan ikan hiu. Tiga belas ekor pula!

Mengutip Huffington Post, kejadian itu berlangsung pada Kamis (2/2) malam waktu setempat.

’’Ada retakan sepanjang 80 cm di bagian sambungan antarkaca akrilik. Karena sambungannya kurang kuat, akhirnya air merembes,’’ kata seorang perwakilan Mazatlan Acuario sebagaimana dikutip sebuah koran lokal.

Beruntung, retakan tersebut tidak berkembang. Dengan begitu, para penghuninya, termasuk 13 hiu, tidak sempat melompat keluar ala film thriller. Namun, efek bocor halus itu lumayan parah. Jalan di sekitar akuarium publik tersebut banjir. Seluruh penghuni akuarium segera dievakuasi, sedangkan Mazatlan Acuario ditutup sementara untuk penggantian panel.

Bocornya akuarium tersebut tentu membikin heran. Sebab, tebal kaca akuarium publik tidak main-main. Yakni, 60 cm. Kira-kira setara dengan empat kamus bahasa hard cover yang dijajarkan. Bahannya pun akrilik yang tidak mudah pecah. Akuarium itu baru diresmikan pada Natal 2016.

Para penduduk setempat menuduh Milay Quintero, pemilik Mazatlan Acuario, tidak menggunakan konstruksi yang tepat saat membangun. Pihak konstruksi tentu harus mempertimbangkan ulang memakai material yang antikerut dan antibocor. Kita tentu tidak ingin Steven Spielberg mendapat materi baru untuk sekuel Jaws. (Huffington Post/fam/c7/na/sep/JPG)

Advertisement
loading...