batampos.co.id – Pemkab Lingga memindahkan dinas Pendapatan (Dispenda) kabupaten Lingga ke Dabo Singkep. Dengan cara tersebut, Pemkab yakin pendapatan daerah dari wajib pajak akan lebih maksimal.

Informasi yang dihimpun Batam Pos, sejak sepekan terakhir
para pegawai jajaran dispenda telah mulai bekerja di Dabo Singkep. Dengan dipindahkannya salah satu kantor dinas ini menambah jumlah kantor pemerintahan yang sejak awal dibentuk kabupaten ada di Dabo Singkep. Diantaranya Disprindag, Disdukcapil, dan Dinkes.

Sementara sejumlah kantor dinas pemerintah lainnya tetap di Daik, Kabupaten Lingga.

Hal ini sesuai dengan amanah undang-undang tentang pembentukan kabupaten Lingga. Terlebih, pusat pemerintahan yang telah ditata namun belakangan terkendala bangunan kantor yang belum semuanya dibangun.

“Kantor sudah beraktivitas sebagai mana biasa di Singkep,” ungkap Plt Kadispenda Lingga, Said Sudrajad kepada wartawan kemarin.

Beberapa waktu lalu, pemkab Lingga juga menargetkan pendapatan alis daerah (PAD) untuk tahun 2017 meningkat menjadi Rp 22 Miliar.

Untuk tahun 2016 PAD Lingga hanya tembusĀ  pada angka Rp 19 Miliar. Metode pemindahan kantor dinilai pemerintah efektif. (mhb)

Advertisement
loading...