Samsung Galaxy NX-GN100 dengan teknologi android. Foto: Rezza Herdiyanto/batampos

batampos.co.id – Mengusung sistem operasi Android Jelly Bean versi 4.2. Galaxy NX GN100 diperkuat prosesor quad-core 1,6 GHz. Kamera ini memiliki lensa yang bisa dicopot, layaknya kamera mirrorless.

“Galaxy NX adalah kamera pertama dengan lensa yang bisa diganti-ganti menggunakan sistem operasi Android,” ujar Karyawati Toko Kwanon Shop, Nagoya Hill, Umi Caem, Senin (6/2).

Umi mengatakan, kamera mirrorless ini dilengkapi fitur smart mode bagi pengguna yang tidak mau pusing dengan pengaturan manual. Ada 30 setting mode yang memudahkan pengguna menghasilkan foto terbaik pada situasi tertentu. “Ada mode drama, multi exposure, night, macro, indoor, dan lain sebagainya,” ungkap Umi.

Berbentuk seperti kamera DSLR, Galaxy NX dilengkapi layar sentuh selebar 4,8 inci di bagian belakangnya yang menampilkan berbagai menu android. “Rangkaian menu tidak diakses melalui tombol-tombol, melainkan lewat tampilan grafis,” paparya.

Transfer data bisa dilakukan lewat konektivitas 3G, wiFi dan bluetooth. Galaxy ini dibekali RAM 2GB dan memori internal 16GB. “Sensor APS-C dengan resolusi 20 megapixel, sistem autofokus hybrid dan viewfinder elektronik,” ucapnya.

Kamera ini dipersenjatai dengan lensa berukuran 18.55 mm. “Harga yang kami berikan untuk kamera ini Rp 6.5 juta,” tutupnya. (cr14)

Respon Anda?

komentar