batampos.co.id – Pangkalan TNI AU Raden Sadjad di Natuna membuka pendaftaran rekrutmen menjadi prajurit TNI AU tahun 2017 ini.

Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Nurtantio Affan mengatakan, saat ini TNI AU memberikan perhatian yang cukup untuk kawasan perbatasan khususnya di wilayah terdepan Natuna.

Sebelumnya, untuk rekrutmen di Lanud Raden Sadjad mengirim para calon ke Pontianak, Pekanbaru dan Tanjungpinang. Namun di tahun 2017 ini, Mabes TNI AU memberikan perhatian kepada Natuna melalui Lanud Raden Sadjad untuk bisa merekrut pemuda-pemudi bisa bergabung sebagai prajurit TNI AU baik level Perwira, Bintara dan Tamtama.

“Rekrutmen prajurit TNI AU tahun ini lebih istimewa. Semuanya dilaksanakan di Natuna. Baik prajurit perwira, bintara dan tamtama,” kata Danlanud kemarin.

Rekrutmen prajurit TNI AU tahun 2017 ini sambung Danlanud, TNI AU memprioritaskan para pendaftar adalah para pemuda yang berdomisili atau putera daerah Natuna. Namun tentunya tidak mengesampingkan persyaratan atau parameter yang ada sebagai seorang calon prajurit.
Dibukanya pendaftaran rekrutmen ini kata Danlanud, berpesan dan mengharapkan para pemuda-pemudi di Natuna yang akan ikut menjadi bagian dari dunia dirgantara melalui TNI AU lebih mempersiapkan diri lebih awal.

“Beberapa persiapan diantaranya, seperti cek up kesehatan, kesemaptaan jasmani dan yang lainnya. Sehingga apabila lanjut ke seleksi pusat akan lebih siap menghadapi seleksinya, kata Danlanud.

Danlanud mengatakan, pendaftaran rekrutmen prajuit TNI AU di Lanud Raden Sadjad dibuka mulai 1 Februari hingga 1 Maret 2017, untuk Taruna dan Taruni AAU, Bintara pria dan wanita dan Tamtama. Dengan memenuhi persyaratan. Minimal usia 18 tahun dan maksimal 22 tahun.Tamatan SLTA sederajat.(arn)

Advertisement
loading...