Iklan
Kasat Lantas Polres Natuna AKP Awang RB. Foto : Batampos.

batampos.co.id РKepolisian Resort Natuna akan memasang kamera CCTV di sejumlah titik untuk pengawasan lalu lintas dijalan raya.

Iklan

Kasat Lantas Polres Natuna AKP Awang Rimba Briyanoko mengatakan, rencana pemasangan kamera CCTV di titik jalan raya Ranai dalam meningkatkan pengawasan berlalu lintas jalan raya. Saat ini di Ranai kata Awang, belum terdapat satu pun kamera CCTV untuk mempermudah pengawasan lalu lintas jalan raya.

Terdapat beberapa titik lokasi yang diusulkan dipasang kamera CCTV di Ranai. Diantaranya Simpang Jamik lampu merah jalan DKW Mohd Benteng, Jalan Sukarno Hatta, pos Polantas Pantai Kencana, dan lampu merah simpang jalan Adam Malik Bandarsyah.

“Satlantas Polres Natuna sudah mengusulkan pemasangan kamera CCTV ini ke Mabes Polri. Karena pengawasan juga penting antisipasi tindak kejahatan di jalan raya,” kata AWang, Senin (6/2).

Terus meningkatnya volume kendaraan di pusat Kabupaten Natuna sambung Awang, sudah selayaknya terpasang alat pengawasan jalan raya dibeberapa titik yang dianggap penting.

Ditambah saat ini masih sering terjadi kecelakaan berlalu lintas. Selain disebabkan faktor minimnya rambu jalan raya. Masih kurangnya pengendara mematuhi dan memahami aturan berkendara di jalan raya.

“Selain kondisi rambu jalan masih kurang, ada juga yang rusak dan hilang. Rambu jalan juga perlu diperhatikan, tentu peran ini di Dinas Perhubungan. Selain itu, penerangan jalan raya juga sangat minim,” kata Awang.(arn)