foto: indiatoday

batampos.co.id – Ini benar-benar terjadi, seekor kecoa hidup dan berjalan-jalan di dalam kepala. 12 jam lamanya sebelum tim dokter berhasil mengeluarkannya.

Iklan

Seperti dilansir The Indian Express, Sabtu 4 Februari 2017, seorang perempuan berusia 42 tahun mengeluhkan rasa sakit yang sangat di kepalanya. Selain kesakitan, perempuan ini juga merasa ada sesuatu yang berjalan di kepalanya.

Setelah sempat diperiksa di tiga rumah sakit berbeda, dokter di Stanley Medical College menemukan “sebuah benda asing yang bergerak” di kepala perempuan ini.

“Benda itu adalah seekor kecoa dewasa yang besar”, kata Dr. M.N. Shankar, ketua tim dokter yang memeriksa sang perempuan.

Kecoa yang diperkirakan masuk melalui hidung ini tersangkut selama 12 jam di antara kedua mata perempuan malang itu.

“Setiap kali bergerak saya merasa sensasi terbakar di kedua mata saya,” ujar sang perempuan kepada the Express.

Setelah 45 menit melakukan operasi, tim dokter akhirnya berhasil menyingkirkan sang kecoa dari kepala pasien.

“Kecoa ini sepertinya tidak mau keluar,” keluh Dr. Shankar.

Dr. S. Muthuchitra, salah dokter yang turut mengoperasi, mengatakan baru kali ini menemukan kasus kecoa masuk ke kepala seseorang.

“Memang banyak hal aneh terjadi di hidung kita. Tapi bukan kecoa. Dan sebesar ini,” kata Muthuchitra kepada Times of India.

Anda tak perlu khawatir bakal mengalami masalah seperti ini. Kecoa jarang sekali bisa masuk ke kepala kita melalui hidung.

Tapi, mereka bisa masuk melalui telinga.  Nah, bagaimana jika ini terjadi pada Anda? University of Rochester Medical Center merekomendasikan agar Anda menyiram telinga dengan air atau minyak. Jika belum berhasil, segeralah ke dokter. (jpgrup)