Lingga memiliki banyak objek wisata yang dapat meningkatkan PAD lingga, salah satunya air terjun ini. Foto ; Yuliana Dewi/batampos.

batampos.co.id – Kasubbag Humas Pemkab Lingga, Sabirin, memastikan Pemkab Lingga dapat memberikan manfaat kepada daerah lainnya di Provinsi Kepri yakni dari hasil bumi Tanah Bunda Melayu yang terkenal┬ámelimpah. Salah satunya, sumber air bersih berasal dari air terjun Resun yang terkenal jernih karena langsung dari mata air pegunungan Daik.

Pasokan air bersih ini, aku Sabirin, dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi kabupten atau kota lainnya di Provisi Kepri yang membutuhkan tentunya bernilai bisnis.

“Jika daerah lain seperti Batam atau lainnya mau membeli air terjun Resun, Pemkab Lingga membuka tangan lebar-lebar,” ujar Sabirin di ruang kerjanya, Selasa (7/2) pagi.

Seperti diketahui, kebutuhan air bersih sebagai pasokan untuk masyarakat atau kebutuhan bisnis di Batam tidak lagi mencukupi. Untuk itu, Pemkab Lingga bersedia menjual air bersih nan alami untuk membantu mencukupi kebutuhan tersebut.

Sabirin juga menambahkan, pasokan air bersih alami dari pegunungan Daik Lingga yang tidak ada habisnya itu, terbilang sangat kompeten untuk memenuhi kebutuhan pasokan air di daerah lain. Terlebih, masyarakat Lingga sendiri tidak mengalami kekurangan pasokan air bersih sehingga tidak menimbulkan masalah di dalam.

Sabirin menggambarkan, air terjun Resun mengalirkan ribuan ton air bersih setiap menitnya dari mata air pegunungan. Kualitas air terjen Resun sudah masuk dalam kualitas yang tidak diragukan.

Pemanfaatan sumber daya alam
ini menurut Sabirin juga sebagai jawaban untuk meningkatkan PAD Kabupaten Lingga demi kesejahteraan masyarakat.

“Nikmat air bersih yang berkecukupan ini jika dimanfaatkan akan menghasilkan pendapatan yang baik pula. Sembari membantu kabupaten kota lain yang kekurangan pasokan air bersih ” ujar Sabirin. (wsa)

Respon Anda?

komentar