Iklan
Muatan trailer dengan berat 6 ton jatuh di simpang Fanindo, Batuaji, Rabu (8/2). F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Truk muatan trailer bernomor polisi BP 9627 ZF dikemudikan Rizal, 44, yang membawa besi baja, hampir menimpa pengendara di jalan Brigjen Katamso, Tanjunguncang, Batuaji, Rabu (8/2).

Iklan

Dua besi baja yang dimuat diatas trailer itu jatuh. Saji, salah satu saksi mata mengatakan kejadian tersebut terjadi tepat di di lampu merah Simpang Fanindo.

Saat itu, truk trailer ini datang dari arah Dapur 12, Sagulung dan hendak menuju Telaga Punggur. Ketika berbelok di Simpang lampu merah Fanindo, besi baja warna merah dengan muatan sembilan ton ini bergeser lalu terjatuh ke aspal.

“Aspal di sini bergelombang jalannya pun miring,” ujar tukang ojek itu

Selain itu, penyebab jatuhnya besi baja ini dikarenakan sang sopir tidak mengikat baja-baja tersebut. Alhasil ketika truk berada di posisi miring, baja itupun bergeser dan terjatuh.

“Untung jalannya sedang lengang. Kalau tidak, pasti baja itu menimpa pengendara lain,” katanya.

Sementara itu, kejadian tersebut pun membuat arus lalulintas sempat tersendat. Anggota patroli Polsek Batuaji yang melihat kejadian tersebut langsung mengamankan lokasi dan mengurai kemacetan.

“Muatan trailer ada tiga, dua jatuh bersamaan, satu lagi masih diatas trailer,”ujar anggota patroli Polsek Batuaji, Bripka Muswir. (cr19/ali)