ilustrasi

Super Bowl ialah perhelatan olahraga football khas Amerika Serikat. Di sana olah raga ini paling favorit.

Ribuah orang terlibat menonton. Nah, bagi polisi Wyoming, Minnesota, yang perlu diwaspadai ialah kebanyakan bir, alias mabuk.

Repot kalau kebanyakan fans New England Patriots berpesta, lalu pulang menyetir sambil teler.

Untungnya, mereka punya cara jitu untuk mencegah DUI (driving under the influence). Polisi menerapkan ancaman dengan melibatkan Justin Bieber. Simak ancaman yang diumumkan di akun Twitter @wyomingpd pada Minggu (5/2).

’’Kalau Anda mabuk malam ini, kami akan menangkap Anda dan memutarkan iklan T-Mobile yang dibintangi Justin Bieber sepanjang perjalanan ke penjara.’’

Ngefek? Tidak ngefek lagi. Manjur!

St Paul Pioneer Press, media setempat, melaporkan bahwa tidak ada seorang pun yang tertangkap mengemudi sambil mabuk sepanjang malam itu!

’’Kami tidak mengira tweet tersebut sukses besar,’’ kata Tony Zerwas, juru bicara kepolisian Wyoming, kepada KMSP-TV.

’’Itu hanya satu cuitan yang ditujukan kepada sekitar 8.000 warga Wyoming. Tapi, tweet itu telah dilihat lebih dari 1,1 juta kali dan di-share ratusan ribu kali. Kami mendapatkan banyak respons dari Eropa, Australia, dan lainnya,’’ lanjutnya sumringah.

Padahal, iklan T-Mobile yang dibintangi Bieber tersebut tidak seram-seram amat. Pelantun Love Yourself itu mengenakan tuksedo, lalu menari-nari merayakan tidak adanya batasan karena memakai provider yang tepat.

Tapi, harap diingat, yang menganggap Bieber menari-nari itu imut hanyalah ibu-ibu galau pencinta berondong. Bagi para penggemar Super Bowl yang gahar-gahar? Ancaman polisi tersebut setara dengan paksaan nonton waterboarding di Guantanamo. (fam/c14/na/sep/JPG)

Respon Anda?

komentar