Petugas Dibantu warga melakukan Evakuasi Minibus BP 1214 YB yang menerobos Minimarket di Jalan Soekarno Hatta, Foto: Osias De/batampos.

batampos.co.id – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Tanjungpinang. Kali, ini mobil minibus BP 1214 YB, warna silver yang dikemudikan, Lawarsina, 43. Pengemudi mobil ini awalnya menyenggol mobil Daihatsu Taruna BP 1430 TF, kemudian menabrak motor Honda Supra X BP 2091 WQ yang dikemudikan oleh Hengki, 26, berboncengan dengan Dyven, 5, lalu menerobos minimarket di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kamis (9/2) sekitar pukul 08.45 WIB.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan lalulintas tersebut berawal ketika mobil yang dikemudikan Lawarsina berjalan dari Jalan Rambutan dengan kecepatan tinggi. Kemudian tiba di persimpangan Jalan Rambutan menyenggol mobil Daihatsu Taruna yang sedang parkir. Karena hilang kendali minibus tersebut kembali menabrak sepeda motor yang berjalan dari arah Jalan Tugu Pahlawan dan lepas kendali hingga masuk kedalam minimarket yang masih dalam keadaan tertutup.

Pantauan di lapangan, barang-barang di dalam minimarket tersebut tampak berserakan di lantai akibat di hantam mobil yang masuk ke dalam toko tersebut. Terlihat juga kondisi mobil mengalami rusak parah di bagian depan, begitu juga motor Supra X dalam keadaan ringsek dipinggir jalan di lokasi kecelakaan lalu lintas.

Masih pantauan di lapangan, setengah jam setelah kejadian petugas Satlantas Polres Tanjungpinang dibantu warga melakukan evakuasi terhadap kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut. Sedangkan pengendara motor yang berboncengan dengan anak berusia lima tahun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) untuk mendapatkan perawatan medis.

Salah seorang warga, saksi mata yang melihat kecelakaan tersebut, Emilia, 24, mengatakan setelah menyenggol mobil yang terparkir itu. Minibus tersebut langsung menyeret motor hingga menyebabkan pengendaranya terseret.

“Jalannya pas sepi, yang bawa motor itu saya lihat terluka. Sedangkan anak yang dibonceng saya lihat kepalanya bocor di bagian sebelah kanan, kakinya juga koyak di sebelah kanan. Warga yang melihat pun langsung membantu dan melarikan bapak dan anak itu ke RSAL,”ujar Emilia, kepada sejumlah wartawan.

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Bobby Muhammad Zulfikar, melalui Kanit Laka Lantas, Iptu Samsul Bahri, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi karena pengemudi mobil minibus tersebut lepas kendali. Pihaknya pun masih memintai keterangan dari pengendara mobil dan sejumlah saksi yang melihat kecelakaan lalu lintas tersebut.

“Yang bersangkutan juga langsung kami lakukan tes urine dan hasil nya negatif,”ujar Samsul.

Dikatakan Samsul, dari keterangan yang diperoleh pihaknya dari istri pengendara mobil yang kebetulan berada di mobil yang sama dengan suaminya itu. Saat mengendarai mobil suaminya dalam kondisi pitam.

“Istrinya bilang suaminya itu punya riwayat penyakit pitam. Nah, pada saat mengendarai mobil dia pitam. Istrinya saat itu berusaha menarik rem tangan, tapi tidak bisa,”kata Samsul.

Diterangkan Samsul, pihaknya pun telah mengamankan barang bukti berupa mobil, motor yang terlibat kecelakaan. Hal tersebut guna proses penyelidikan lebih lanjut.

“Untuk mengetahui pasti penyebab hingga terjadinya kecelakaan tersebut, kami masih melakukan penyelidikan terlebih dulu. Untuk korban berdasarkan keterangan dari pihak rumah sakit. Pengendara motor dan anak yang di bonceng ya mengalami luka ringan,”pungkas Samsul.(ias)

 

Respon Anda?

komentar