Iklan
Menyejukkan massa aksi 112 kawal pengantin menuju Gereja Katedral.

batampos.co.id – Ribuan peserta aksi 112 yang memenuhi kawasan Masjid Istiqlal dan sekitarnya, tidak membuat massa ini menghalangi kegiatan masyarakat lain yang tidak ada kaitannya dengan aksi ini.

Iklan

Seperti memberikan jalan bagi pengantin dengan rombongannya yang akan melakukan pemberkatan di  Gereja Katedral. Gereja ini berada persis di hadapan dengan Masjid Istiqlal.

Hal ini diketahui dari akun Instagram Indonesiabertauhid. Dilihat dari akun yang memiliki 333 ribu pengikut itu ada sebuah video yang menunjukkan massa aksi 112 mengawal acara perkawinan tersebut. “Terjadi lagi. Wujud Bhenika Tunggal Ika. Untuk Jakarta, Indonesia,” tulis keterangan video itu.

Belum satu jam diunggah, video itu sudah 15 ribu kali ditonton. Di keterangan video juga disebutkan bahwa ketika itu rombongan pengantin hendak masuk ke Gereja Katedral.

Sesampainya di depan gereja, pengantin itu langsung disambut massa aksi. Pasangan itu langsung dipayungi massa agar tak kehujanan.

Selain memayungi, massa bahkan mengawal hingga masuk ke dalam gereja. Teriakan Allahu Akbar juga mengiringi pengantin itu masuk ke dalam gereja. “Fenomena ini seolah membantah isu yang berkembang bahwa Aksi Bela Islam dan Ulama mencerminkan anti keragamanan atau kebhinekaan,” tambahnya. (JPG)