batampos.co.id – Sedang menikmati tidur pulas, Erwanto, 46, Warga Kampung Bukit Raya Jalan Garuda Rt 7 Rw 2, Kelurahan Toapaya Asri, tak menyangka rumahnya telah di bobol pencuri, Jumat (10/2) sekitar pukul 05.30 WIB. Akibatnya satu laptop, tiga ponsel, dan uang tunai Rp 300 ribu, serta 30 Bungkus rokok miliknya raib digondol maling.

Iklan

“Saat istri saya bangun jam 03.00 WIB itu belum ada keanehan. Sempat tidur lagi, nah pas bangun paginya baru kami lihat tempat jualan sudah berantakan,” kata Erwanto, di Polsek Gunung Kijang, Jumat (10/2).

Pria yang juga Ketua Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Toapaya, ini menjelaskan maling tersebut masuk melalui jendela rumah bagian depan. Karena saat dicek, terdapat bekas congkelan pada bagian jendela rumah. Mengetahui rumahnya telah dibobol maling, pihaknya langsung melaporkan kejadian ini Polsek Gunung Kijang.

“Maling itu masuk dari jendela depan. Congkelannya kelihatan jelas, karena ada bekas kerusakannya dan kejadian ini sudah saya lapor polisi,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Gunung Kijang AKP Hendriyal mengatakan dari keterangan korban, diperkirakan pelaku pencurian ini masuk kerumah korban melalui jendela depan saat korban dan istrinya tengah tertidur lelap. Pihaknya kini masih mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi, serta bukti dari Tempat Kejadian Peristiwa (TKP). Selain itu, sambungnya dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materi senilai Rp 5 juta. “Kami masih mendalami kasus ini untuk penyelidikan lebih lanjut,” terangnya.

Hendriyal juga menghimbau kepada semua masyarakat untuk tetap selalu waspada, dengan kondisi rumah. Dan jangan pernah meninggalkan rumah, tanpa sepengetahuan tetangga. “Kita himbau masyarakat untuk tetap waspada, sebaiknya sebelum tidur pastikan dulu seluruh pintu dan jendela sudah tertutup rapat, agar tidak ada sedikitpun kesempatan yang membuat maling bisa masuk ke rumah,” imbuhnya. (cr20)