Jumat, 29 Maret 2024

Usia 24 Tahun Kondisi Fisik Mirip Usia 3 Tahun, Tinggi hanya 87 Centimeter

Berita Terkait

Sari Rezita Ariyanti, gadis bertubuh mini asal Pidie Jaya, Aceh. (Boldsky)

batampos.co.id – Namanya Sari Rezita Ariyanti. Ia ialah warga Pidie Jaya, Aceh.

Melihat fisisknya ia tak ubah layaknya anak balita. Sebetulnya sudah berusia 24 tahun. Kisah nyata itu diulas media asing Boldsky, Jumat (10/2).

Bagi setiap orang tua, mereka tentunya menginginkan anaknya terlahir dengan kondisi sehat dan normal. Namun kenyataannya ada orang tua yang mendapatkan anak terlahir kurang normal, seperti yang dialami Sari.

Sari bukanlah balita, tetapi seorang wanita 24 tahun. Dia memiliki berat 20 kg dan tinggi 87 cm.

Dalam komunikasi verbal mengalami kendala. Percakapannya hanya mampu diterjemahkan oleh ibunya.

“Bisa bicara sedikit tapi tak begitu lancar,” kata sang ibu.

Bila tersenyum, Sari terlihat seperti balita usia 3 tahun. Kondisinya yang mini juga membuat dia tidak mampu berjalan secara optimal. Sehingga setiap melangkah dia harus bergantung pada kerabatnya untuk dituntutn ke kursi roda.

Ibu gadis mini ini mengungkapkan, dirinya baru menyadari tentang kondisi buah hatinya telah menginjak usia dua tahun. Setelah itu baru dia menyadari bahwa buah hatinya didiagnosis dengan kondisi tersebut. Agar bisa tumbuh normal seperti anak lainnya, orang Sari telah berusaha beragam bentuk pengobatan medis yang ditempuh.

Kendati terlambat ditangani, namun kenyataannya Sari saat ini tetaplah seorang gadis seperti gadis pada umumnya.  Dia tetap genit dengan cat pada kuku dan memakai lipstik. Uniknya, meski tubuhnya mungil, sistem reproduksi Sari tetap berfungsi seperti orang dewasa. Sari tetap mengalami menstruasi setiap bulan.

Atas kondisi ini, pihak keluarga terus berharap Sari diberikan kesehatan dan keceriaan seumur hidupnya. (cr1/JPG)

Update