batampos.co.id – Badan Meteorologi Klimatologi Geofisikan (BMKG) Ranai mengeluarkan peringatan cuaca buruk untuk wilayah perairan Natuna, gelombang laut mencapai 6 meter.

Perakirawan BMKG Ranai Demetrius Christian mengatakan, saat ini tinggi gelombang, antara 1 meter hinggga 6 meter dan disertai angin kencang, rata-rata 18 kilometer per jam hingga 56 kilo meter per jam. Angin kencang bisa terjadi hingga dua hari ke depan.

“Kami imbau supaya masyarakat waspada jika berada di luar rumah. Potensi angin kencang kemungkinan sampai dua hari ke depan,” imbau Demtrius, Minggu (12/2).

Dikatakannya, secara umum kondisi awan rendah dan menengah masih cukup banyak pada siang dan sore hari. Menyebabkan potensi hujan bersifat lokal dan kadang disertai guntur dan petir di wilayah Natuna. Dan angin bertiup dari Utara menuju Timur Laut.

Saat ini sambungnya, diharapkan masyarakat harus waspada terhadap awan gelap dan tebal, karna dapat menimbulkan hujan lebat, guntur disertai petir dan angin kencang yang menyebabkan terjadinya gelombang laut tinggi secara tiba-tiba.

“Kepada masyarakat nelayan tradisional harus waspada. Potensi angin kencang mencapai 30 knot terjadi di laut Cina Selatan bagian Utara kepulauan Natuna,” jelas Demtrius.(arn)

Respon Anda?

komentar