batampos.co.id – Pemko Tanjungpinang akan membuka pendaftaraan lelang jabatan (open biding) hari ini, Senin (13/2). Formasi yang dilelang sebanyak 10 kursi jabtan, empat dikhususkan untuk pejabat luar daerah dan enam diperuntukan pejabat lokal atau internal daerah.

“Open biding mulai dibuka Senin (13/2) ini. Bagi pejabat-pejabat yang ingin mendaftar diminta segera melengkapi segala persyaratannya,” ujar Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah ketika dikonfirmasi, Minggu (12/2).

Dikatakannya, Pemko Tanjungpinang masing mengalami kekurangan ketersediaan pejabat eselon II. Bahkan pejabat pratama yang ada, SDM-nya belum mempuni untuk segala bidang. Maka untuk menutupi kekurangan itu, empat formasi dibuka untuk luar daerah.

Empat formasi itu, kata Lis, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan.

“Pejabat dari enam kabupaten/kota dan Pemprov Kepri bisa ikuti open biding ini. Khusus Satpol PP boleh diisi dari kalangan TNI/Polri,” kata Lis.

Sedangkan enam formasi yang dilelang untuk internal pemerintah, lanjut Lis, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Kebersihan dan Pertamanan (PRKPKP), Dinas Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), serta Staff Ahli Bidang Hukum, dan Staff Ahli Bidang Keuangan.

“Jadi hanya enam formasi kita berikian untuk internal. Kursi ini bisa juga diisi oleh pejabat eselon III yang sudah cukup pangkat dan golongannya,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjungpinang, Tengku Dahlan mengatakan sebagian besar pejabat eselon III akan mengisi enam formasi khusus internal yang dilelang. Sebab banyak pejabat administrator yang dimiliki pemko telah mengantongi kecukupan pangkat, golongan dan persyaratan

“Ratusan pejabat eselon III memiliki kesempatan besar untuk mengisi enam formasi jabatan. Dari sekretaris dinas, kabag, kabid sampai camat bisa berkompetisi untuk merebut jabatan pratama itu,” akunya.

Bagi pejabat eselon II dan III yang ingin berkompetisi merebut enam jabatan yang dilelang, sambungnya, segera mendaftarkan diri. Kemudian lengkapilah segala persyaratan yang diminta dan mampu melalui segala proses dan tahapan-tahapan yang diberikan oleh Tim Panitia Seleksi (Pansel).

Pendaftaraan open biding ini dibuka selama 15 hari. Mulai dari 13-28 Februari. Selanjutnya, Tim Pansel akan melaksanakan uji materi dan makalah serta ujian kepada pejabat-pejabat tersebut.

“Urusan open biding akan ditangani Tim Pansel. Dari melaksanakan verifikasi berkas hingga mengumumkan kelulusannya,” ungkapnya. (ary)

Respon Anda?

komentar