Iklan
Pengunjung menikmati aneka makanan di Alamak Kopitiam di Jalan Pembangunan Blok 6 Penuin. F. Iman Wachyudi/ Batam Pos

batampos.co.id – Kedai Alamak Kopitiam yang beralamat di Jalan Pembangunan Blok 6 Penuin menawarkan promo menarik setiap hari Senin sampai Kamis. Bagi pengunjung Kopitiam, semua makanan diskon 10 persen. Bukan hanya itu saja, pesan makan di jam-jam tertentu bonus minuman teh obeng, teh o dan kopi o.

Iklan

Erwin, selaku pengurus Alamak Kopitiam mengatakan, promo ini berlaku mulai pukul 15.00 sampai 17.00 WIB. Pesan makanan diskon 10 persen ditambah gratis minuman. Sedangkan pada pukul 19.00 sampai 21.00 WIB, gratis minuman. “Khusus teh teh obeng, teh o dan kopi o,” kata Erwin, Senin (13/2).

Menurut Erwin, Alamak Kopitiam menyediakan 16 stand kuliner. Tidak hanya sekedar menjadi tempat nongkrong sambil bertukar informasi ditemani segelas kopi, kopi tiam kini berkembang jadi tempat untuk sekedar kongkow, sarapan, makan siang, hingga makan malam.

Di Alamak Kopitiam, berbagai kuliner khas daerah hingga negeri jiran bisa ditemui. Dari stand masakan khas Melayu seperti ikan asam pedas yang rasanya bikin ketagihan, ayam penyet Malaysia dan nasi campur Malaysia khas negeri jiran yang rasanya enak.

Selain masakan bercita rasa Melayu, Alamak Kopitiam juga menawarkan masakan khas keturunan Tionghoa seperti menu Kim Yong Tahu, masakan khas dengan berbagai sayuran berisi daging hingga bakso, dan seafood seperti udang dan cumi. “Di stand yang berbeda, masih menawarkan menu khas Tionghoa, ada bakut teh, mie pangsit, sio bak,” kata Erwin.

Bagi anda penggemar ikan bakar dengan bumbu spesial, selera makan anda akan terbakar habis di salah stand khusus yang menawarkan menu ikan bakar. Penggemar sup ikan maupun sup lainnya juga akan terpenuhi seleranya di sini, karena ada dua stand spesial sup di Alamak Kopitiam.

Sarapan dengan menu khas Melayu juga bisa ditemui di sini. Stand yang menyajikan Mie Tarempa dan berbagai olahan mie khas Melayu hingga khas Medan juga bisa ditemui.

Alamak Kopitiam juga didukung dengan penataan stand dan meja serta kursi makan yang tertata rapi, serta dekorasi apik bermotif warna kayu, dihiasi lampu gantung di setiap meja makan.

“Jadi, kebutuhan pengunjung akan menu sarapan, makan siang, serta makan malam bersama keluarga terpenuhi di sini,” ujar dia.

Ke depan, pihaknya akan menambah enam stand makanan lagi di Alamak Kopi Tiam. Dan, pihaknya akan membuka kesempatan bagi pengusaha kuliner yang mau bergabung membuka usaha kuliner di Alamak Kopi Tiam. “Tapi menu yang mau dijual akan kita seleksi, agar memperkaya menu yang sudah ada,” katanya. (rng)