batampos.co.id – Pelaksanaan MTQ Kecamatan Kundur, sudah dimulai, Sabtu (11/2) lalu. Di awali dengan pelepasan peserta pawai takruf yang diikuti pelajar, dan kafilah dari tiga kelurahan (Tanjungbatu Barat, Gadingsari, dan Tanjungbatu Kota), dan tiga desa (Lubuk, Sungai Ungar, dan Sungai Sebesi).

Pawai takruf dimulai dari stadion mini, dan berakhir di astaka MTQ Balai Pemuda. Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan stand bazaar MTQ oleh Safrida Firmansyah.
Camat Kundur Saipol mengapresiasi kepada panitia juga masyarakat yang sudah terlibat dalam pelaksanaan MTQ Kecamatan Kundur. Meskipun MTQ terkesan sederhana, namun pelaksanaanya cukup luar biasa. Antusias masyarakat cukup tinggi hal itu terlihat kemeriahan pawai takruf, stand bazaar. Pelaksaan MTQ rencananya akan dihadiri bupati Karimun Aunur Rafiq sekaligus membuka acara tersebut.

“Tujuan awal terlaksananya MTQ untuk syiar agama Islam, terutama memberikan tempat kepada qori dan qoriah dapat bersaing di ajang MTQ kabupaten, provinsi maupun nasional. Selain itu untuk mendorong ekonomi kerakyatan, dengan hadirnya stand bazaar tersebut sehingga pedagang dapat berjualan,” terang Saipol.

Ditambahkan ada sekitar 35 stand bazaar baik dari kelurahan, desa, sekolah, bank, komunitas serta sejumlah pedagang musiman. Kita harapkan setiap tahunya ada peningkatan baik segi pelaksanaan, yang terpenting prestasi qori dan qoriah itu sendiri. (ims)

Respon Anda?

komentar