batampos.co.id – Hari pertama pendaftraan lelang jabatan (open biding) yang dibuka Pemko Tanjungpinang, Senin (13/2) belum ada pelamar. Padahal Tim Panitia Seleksi (Pansel) dan Tim Assesment dari Jakarta telah bersiaga untuk menerima berkas pelamar di Kantor Walikota Tanjungpinang.

“9 Formasi masih kosong pelamarnya. Tapi kami tetap siaga di Kantor Walikota Tanjungpinang,” ujar Ketua Tim Pansel, Riono saat ditemui di ruangannya.

Formasi jabatan yang diseleksi, kata Riono, sebanyak sembilan kursi. Namun formasi itu ada yang diperuntukan bagi pejabat dari kabupaten/kota dan provinsi maupun TNI dan Polri serta dikhususkan internal Pemko Tanjungpinang.

“Untuk umum disediakan empat formasi. Sedangkan khusus internal ada lima formasi,” katanya.

Khusus untuk internal, lanjut Riono, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Kebersihan dan Pertamanan (PRKPKP), Dinas Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), serta Staff Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum, dan Kemasyarakatan.

Sedangkan untuk pejabat dari kabupaten/kota dan provinsi maupun TNI dan Polri, sambung Riono, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan,

“Satpol PP boleh diisi dari kalangan TNI maupun Polri. Minimal pangkatnya, AKBP untuk polisi sedangkan TNI Letkol. Kalau Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan bisa dari instansi vertikal,” jelasnya.

Masih Riono, pendaftaraan Open biding akan dibuka selama 15 hari. Dari 13 Februari sampai 7 Maret. Bagi pejabapejabat yang berminat, sambungnya, diminta segera mendaftarkan diri. Namun harus disertai kelengkapan berkas persyaratannya.

“Satu pejabat boleh daftarkan beberapa formasi. Tapi satu formasi hanya kita ambil tiga pejabat saja,” ungkapnya. (ary)

Respon Anda?

komentar