batampos.co.id– Fasilitas di bangunan bandara Letung, sudah ada yang mulai mengalami kerusakan. Seperti plafon di ruang tunggu bandara sudah mulai rusak karena terkena tetesan air lantaran atapnya bocor. Selain itu lampu di ruangan tersebut juga sudah banyak yang rusak, padahal bandara ini belum diresmikan.

Salah seorang warga Letung Imam mengatakan, kerusakan tersebut sudah sekitar hampir satu tahun lamanya namun belum juga ada perbaikan dari pemerintah daerah. “Kita lihat fasilitas di ruang tunggu Bandara Letung perlu adanya perbaikan, sebab banyak yang mengalami kerusakan,” katanya Senin (13/2).

Menurutnya, kerusakan itu sudah sering disampaikan kepihak yang berkompeten yakni pemerintah daerah, namun belum ada tindakan yang nyata untuk melakukan perbaikan terhadap kerusakan yang ada. Diketahui peresmian bandara direncanakan akan diresmikan oleh Presiden RI Joko widodo beberapa bulan yang akan datang.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Anambas Nurman mengatakan perbaikan sejumlah fasilitas di ruang tunggu Bandara Letung akan segera dilakukan. Ia sudah memerintahkan stafnya untuk menghitung nilai anggaran yang dibutuhkan untuk itu. Pihaknya bukan tidak perduli tentang itu, semua kegiatan harus melalui mekanisme dan prosedur administrasi yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Saya sudah perintahkan staf untuk menghitung anggaran untuk perbaikan. Kita tetap dorong segala program kerja pemerintah daerah,”
ujarnya.

Dirinya mengupayakan agar perbaikan itu dapat dilakukan secepatnya sebelum peresmian dilakukan. “Kita akan upayakan perbaikan sudah selesai sebelum peresmian,” ungkapnya.

Bukan hanya perbaikan tesebut namun penyerahan aset kepada pihak bandara juga. Namun mengenai penyerahan aset harus menunggu pengesahan dan DPRD karena nilai aset daerah mencapai puluhan milliyar. “Aset daerah di bandara Letung sudah mencapai Rp50 milliyar karena ada sharing dana dengan Provinsi,” jelasnya. (sya)

Advertisement
loading...