Iklan

batampos.co.id – Biro perjalanan umrah dan haji, Ramani Tour & Travel di Tiban dengan Nomor Ijin D.228/2016, menawarkan paket umroh plus wisata Turki selama 15 hari hanya Rp 35 juta untuk jadwal keberangkatan 27 Maret nanti. “Maret nanti, di Turki lagi musim bunga tulip dan kami mengambil moment musim tersebut,” ujar Kepala Cabang Ramani di Batam, Heri, Senin (13/2).

Iklan

Heri mengatakan harga yang ditawarkan sudah termasuk semuanya seperti biaya penginapan hotel bintang lima, visa, tips quide, supir, dengan lama perjalanan tiga hari di Madinah, empat hari di Mekah, dan enam hari di Turki serta dua hari perjalanan. Selama tour ke Turki peserta akan diajak berkeliling di lima kota paling bersejarah di Turki. Seperti kota Istanbul, Bursa-Kusadasi, Pamukalle, Konya-Cappadocia dan Ankara.

“Perlu kami jelaskan mengapa kami membuat paket enam hari lima malam di Turkey. Jika paket tiga hari dua malam saja, sangat disayangkan, karena kemungkinan tempat yang bisa dikunjungi hanyalah kota Istanbul dan Bursa saja. Padahal banyak sekali tempat-tempat bersejarah lainnya di Turki yang perlu kita kunjungi,” katanya.

Siapa yang tidak kenal dengan keindahan Turki. Sebuah negara unik, perpaduan antara peradaban Eropa dan Asia. Selain memiliki keindahan alam yang luar biasa, Turki juga memiliki banyak bangunan bersejarah peninggalan masa lalu yang masih terawat. Dalam paket tour ini peserta akan diajak mengarungi Selat Busphorus yang berada diantara benua Eropa dan Asia, menikmati pemandangan rumah-rumah yang unik dengan arsitektur eropa dari tepian selat Busphorus. Pelayaran ini lebih nikmat karena ditemani oleh burung-burung yang terbang jinak disekitar kapal.

Menariknya, peserta akan diajak bertualangan pengalaman baru dengan mengunjungi Emigran Park Tulip Garden terbesar, yang menyajikan berbagai macam jenis bunga Tulip. Disini ibu-ibu dimanjakan keindahan taman yang luar biasa indahnya. “Sedangkan objek wisata Blue Mosque, Hagia Shopia dan Istana Topkapi adalah tempat-tempat wajib dikunjungi ketika ke Turki,” ucap Heri.

Didalam Topkapi Place yang sekarang dijadikan museum terdapat peninggalan bersejarah yang sangat penting bagi umat islam, diantaranya pedang nabi Muhammad Saw, pedang sahabat Abu Bakar, Umar, Usman dan Ali. Disana juga terdapat tongkat nabi Musa as, jubah nabi Muhammad Saw, kunci Kabah, penutup hajar Aswad, mangkok dan gelas nabi Muhammad Saw dan lain sebagainya.

Selain itu peserta juga akan diajak ke museum Hagia Shopia, yang dulunya gereja, kemudian menjadi mesjid yang kini akhirnya menjadi museum. Disini perpaduan kentalnya arsitektur romawi dan islam didalamnya menyatu hingga kini. “Pengalaman ini sulit diceritakan dan hanya bisa dirasakan citarasa tinggi serta sejarah yang sangat terjaga, jika langsung hadir di sana,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan sedangkan di Kota Bursa peserta akan ajak mengunjungi Grand Mosque Uluchami, disini terdapat sejarah tentang Astronomi kuno yang dapat dilihat dari dinding mimbar masjid ini. Tempat lain di kota Bursa yang bisa di kunjungi Green Mosque dan Tomb, Silk market. Dan di Kota Kusadasi peserta akan melihat indahnya pemandangan rimbunan pohon cemara dan pohon Zaitun sepanjang perjalanan. “Di kota ini ini bisa berkesempatan membeli minyak zaitun terbaik dan produk-produk lain dari bahan minyak zaitun, seperti sabun, minyak urut, minyak goreng, dan lainnya,” jelasnya.

Selanjutknya peserta akan mengunjungi Ephesus Ancien City, yaitu tempat kota Romawi kuno yang eksotik. Yang sangat menarik disini terdapat, spot-spot foto yang luar biasa indahnya,ditambah lagi dikelilingi oleh gunung-gunung hutan pinus dan cuaca sejuk yang luar biasa segarnya. “Jika hanya tour tiga hari di Turki, peserta tidak akan sampai ke tempat-tempat indah seperti ini, itulah bedanya,” imbuhnya.

Tak hanya itu, peserta juga akan diajak ke salah satu tempat yang sangat terkenal di Turki yakni Museum Melvana. Sebuah tempatdisemayamkan jenazah Maulana Jalaluddin Rumi, tokoh utama yang terkenal dengan karya seni puisi Rumi-nya dan ia juga tokoh Sufi yang sangat terkenal dijamannya. Di kota Konya juga terdapat Masjid Alladin dan taman bunga Tulip yang tidak kalah bagusnya dengan kebun Tulip di Istanbul. Begitu banyaknya tempat-tempat menarik yang harus dikunjungi, seperti Kaymakli Underground City, Goreme Open Air Museum, Pasabag, PigeonValley, Turkish Handicraft & Pabrik Carpet Hand Made khas Turkey. “Jika hanya tour tiga hari, tentunya peserta tidak akan
merasakan nikmatnya ratusan balon udara naik saat sunrise di Kota Cappadocia,” terangnya.

Dan tak kalah serunya bagi penggemar batu cincin, dikota ini juga terdapat batu spesial yang hanya ada di Turkey, Zultanite Stone namanya. Batu ini bisa berubah warnanya hingga 16 warna dan hanya ada di Turkey. Batu ini akan berubah warna dengan cahaya disekitarnya, seketika berwarna hijau, sebentar berwarna kuning, ungu, orange, merah dan lainnya. “Sayang sekali jika sudah ke Turkey tidak sampai disini, buruan daftar maksimal jamaah hanya 40 orang agar bisa terlayani dan nyaman,” ucapnya.

Mengenai pembayaran, pihaknya memberikan fasilitas pembayaran berupa bisa cash, dana talangan syariah dan tabungan umrah syariah. Informasi lebih detail kunjungi kantor Ramani di Ruko Cipta Puri Blok EE, Nomor 5, Tiban, Batam. (cr12)