Iklan
Kepala BNN Kepri Brigjen Pol Nixon Manurung.

batampos.co.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kepulauan Riau (Kepri) mengamankan PNS Pemko Batam Sabtu (11/2) lalu sekitar pukul 00.15. Saat diamankan MF sempat berniat untuk kabur, tapi petugas BNN dengan cepat mencegatnya dan membekuknya.
Dari  tangan MF diamankan barang bukti seberat 0.06 gram sabu.

Iklan

“Iya kami mengamankan satu orang PNS, berdasarkan laporan dari masyarakat,” kata Kepala BNN Kepri Brigjen Pol Nixon Manurung pada Batam Pos membenarkan penangkapan ini, Senin (13/2).

Hingga kini, kata Nixon pihaknya masih memeriksa MF atas keterlibatannya dalam peredaran narkoba. Namun Nixon menduga bahwa MF hanya korban dari penyalahgunaan narkoba saja. Sebab hal ini berdasarkan dari barang bukti yang diamankan.

“Rasanya ia (Mf,red) hanyalah pencandu saja,” tuturnya.

Kronologis kejadian disebutkan Nixon, bermula saat petugas BNN mendapatkan informasi masyarakat akan adanya transaksi narkoba di daerah Windsor. Sekitar pukul 00.15, petugas melihat adanya aktivitas mencurigakan di dekat warung ayam penyet.

Petugas melihat ciri-ciri orang yang sedang bertransaksi ini mirip dengan yang disebutkan informan BNN.  Lalu petugas bergerak cepat mendekati tersangka penyalahgunaan narkoba tersebut. Saat Mf dihampiri, ia mencoba untuk kabur. Tapi petugas langsung membekuknya.

“Dari tersangka kami dapatkan satu paket kecil narkoba,” ungkapnya.

Setelah diamankan  Mf dibawa petugas ke Markas BNN di Nongsa. Sesampai di sana, dilakukan tes urine. Dan hasilnya MF positif mengkonsumsi narkoba.

Nixon mengatakan pihaknya terus melakukan pemeriksaan mendalam terhadap MF. Untuk mencari tau siapa pemasok atau bandara MF.

“Pada Kamis (13/2) depan, kami akan lakukan assesment oleh tim TAT ( Tim Asesmen Terpadu ),” tuturnya.

Penangkapan ini disebutkan Nixon dalam rangka penindakan peredaran narkoba. Namun ia merasa proses pencegahan lebih baik. Dimana ia berharap fungsi pengawasan dari instansi yang terkait akan anggota diperketat. Sehingga tak ada lagi PNS Pemko Batam yang terlibat dalam lingkaran setan narkoba.

“Kami BNN sangat terbuka dalam pencegahan narkoba. Bila ada kerjasama (pencegahan narkoba,red), kami siap untuk membantu,” ucapnya.

Ke depanya, kata Nixon pihaknya akan tetap komit dalam pencegahan dan penindakan narkoba.

“Sebab sesuai dengan arahan Kepala BNN (Komjen Pol Budi Waseso,red),” pungkasnya. (ska)